Senin, 29/04/2024 09:57 WIB

Jadi Penggemar Valverde, Kroos: Dia Pemain Kelas Dunia

Jadi Penggemar Valverde, Kroos: Dia Pemain Kelas Dunia

Toni Kroos dan Fede Valverde (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Gelandang veteran Real Madrid, Toni Kroos menyampaikan pujian terhadap juniornya, Fede Valverde, yang belakangan menjadi tulang punggung El Real dalam urusan mencetak gol.

Dalam sebuah podcast yang dikutip Marca pada Kamis (27/10), Kroos menceritakan awal mula bertemu Valverde pada 2018 silam, dalam sebuah kegiatan pramusim Real Madrid di Amerika Serikat.

Pemain Jerman itu kemudian mengakui memiliki hubungan khusus dengan Valverde. Selama bertahun-tahun, Kroos kerap menasihati Valverde, dengan alasan pemain Uruguay itu dianggap sebagai pesepak bola yang unik.

"Saya ingat itu selama tur musim 18/19 di Amerika Serikat. Fisioterapis kami menyuruh saya untuk mengawasinya karena dia tahu saya adalah idolanya," kata Kroos.

"Saya segera menyadari bahwa dia adalah anak yang hebat. Sangat pendiam dan rendah hati. Itulah yang paling saya sukai dari dia," imbuh dia.

"Pada awalnya dia lebih tidak teratur dalam permainannya, tetapi dia selalu ingin berkembang dan dia mendapatkan kepercayaan para pelatih," tambah Kroos.

Kroos baru-baru ini juga memuji Valverde di media sosial. Menurut dia, pemain yang kerap mencetak gol geledek dari luar kotak penalti itu masuk tiga besar pemain kelas dunia saat ini.

"Cuitan itu karena dia dalam kondisi yang sangat baik, dan bermain seperti itu dengan level yang dimainkan adalah hal yang spesial. Terlepas dari penampilannya saat ini, saya pikir dia pemain hebat," ujar Kroos.

"Apa yang saya lihat sekarang dalam permainannya adalah apa yang selalu dia lakukan, sangat rendah hati. Saya pikir dia akan menjadi pemain kelas dunia untuk Madrid setidaknya selama sepuluh tahun ke depan," tutup mantan pemain Bayern Munich ini.

KEYWORD :

Fede Valverde Toni Kroos Real Madrid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :