Selasa, 30/04/2024 17:39 WIB

Sempat Tolak MU gegara Liga Pocong, De Jong Sehat?

Sempat Tolak MU gegara Liga Pocong, De Jong Sehat?

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong usai kalah dari Bayern Munich (Foto: Manchester Evening News)

Jakarta, Jurnas.com - Kegagalan Barcelona di pentas Liga Champions tak hanya meninggalkan kesedihan bagi para pemain dan penggemar. Ini juga menjadi alasan warganet mencibir Frenkie de Jong.

Ya, gelandang asal Belanda itu pada bursa transfer musim panas lalu mati-matian menolak Manchester United (MU), yang tertarik mendatangkannya ke Old Trafford.

Saat itu, menurut laporan media Spanyol, De Jong menolak pinangan MU karena ingin tetap berlaga di Liga Champions musim ini. Sedangkan Setan Merah yang finis di luar empat besar, akan berkompetisi di Liga Europa alias Liga Pocong.

Bahkan, demi menolak MU dan menghindari Liga Europa, De Jong rela mendapatkan pemotongan gaji hanya untuk bertahan di Barcelona. Pemotongan gaji dilakukan oleh El Blaugrana akibat krisis keuangan yang melilit klub.

Kini, Barcelona untuk kedua kalinya terlempar ke Liga Pocong, usai kalah menyakitkan 3-0 dari Bayern Munich pada Kamis (27/10). Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi di matchday keenam, asa Barcelona sudah pupus.

Dan De Jong menjadi salah satu pemain yang menjadi sorotan warganet. Pemain yang sempat menghindari Liga Pocong itu, kini mau tidak mau berada di satu turnamen dengan MU.

"Frenkie de Jong dan Pogba benar-benar berakhir di Liga Europa. Tuhan benar-benar bekerja dengan cara yang misterius," tulis @Purple_Chinwen.

"Sekarang nyesel kan ga pindah emyu, sama-sama juga maen di UEL ckckck," balas @endruuuuuu.

"Karma sok-sokan gamau ke MU," kata @bilal_bow.

"Anda tidak bisa melarikan diri dari takdir," ujar @bigben_sammy.

KEYWORD :

Frenkie de Jong Manchester United Barcelona Liga Pocong




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :