Jum'at, 03/05/2024 18:47 WIB

Buset, Harga Jam Tangan Benzema Seharga Satu Rumah di PIK

Buset, Harga Jam Tangan Benzema Seharga Satu Rumah di PIK

Karim Benzema mengenakan jam mewah (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Ada satu hal yang luput dari perhatian publik, saat Karim Benzema menerima penghargaan Ballon d`Or pada Selasa (18/10) lalu.

Penyerang Real Madrid itu mengenakan jam tangan merek Richard Mille RM 65-10, varian paling rumit dari merek tersebut. Harganya juga tidak murah, yaitu sebesar 500.000 euro atau Rp7,4 miliar.

Dikutip dari Marca pada Kamis (20/10), butuh lima tahun untuk menguji jam varian tersebut sebelum dilempar ke pasar, karena harus menggabungkan keseimbangan frekuensi tinggi, sehingga mampu mengatur waktu hingga sepersepuluh detik dengan presisi tinggi.

"Puncak dari pengembangannya sekitar lima tahun, kronograf otomatis dalam hitungan detik ini adalah arloji paling rumit yang pernah ada di bengkel Richard Mille," demikian keterangan brand tersebut di laman resminya.

"Secara keseluruhan, tantangan luar biasa dari pembuatan jam tangan mekanis yang membutuhkan kesabaran, teknik, dan ketekunan yang luar biasa," lanjutnya.

Dengan harga Rp7,4 miliar, jam tangan yang dikenakan Benzema setara dengan satu rumah minimalis di Cluster Melodyy, Golf Island, Pantai Indah Kapuk (PIK). Dikutip dari rumah.com, rumah seluas 160 meter persegi dihargai Rp6,8 miliar.

Rumah dengan harga itu memiliki spek dua lantai, empat kamar tidur dan empat kamar mandi, dengan tanah berukuran 8 x 20 meter.

Sementara itu, penyerang Barcelona, Robert Lewandowski yang digadang-gadang sebagai pesaingnya, mengenakan jam Casio seharga 60 euro atau Rp891 ribu saja.

Sebelumnya, Lewandowski pernah memiliki jam tangan Patek Philippe senilai 70 ribu euro atau Rp1 miliar. Sayangnya, jam itu dicuri di Camp Nou beberapa waktu lalu.

KEYWORD :

Karim Benzema Jam Tangan Rumah PIK Barang Mewah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :