Senin, 29/04/2024 00:27 WIB

Jelang Lengser, Obama Sumbang Rp6,7 Triliun

Tiga hari menjelang lengser dari jabatan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama menggelontorkan dana untuk membantu negara-negara miskin dalam menerapkan teknologi ramah lingkungan.

Presiden Barack Obama (foto:afp)

Amerika – Tiga hari menjelang lengser dari jabatan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama menggelontorkan dana sebesar 500 juta dolar atau setara Rp6,7 triliun kepada organisasi internasional pecinta lingkungan, Green Climate Fund. Jumlah ini kabarnya diperuntukkan membantu negara-negara miskin dalam menerapkan teknologi ramah lingkungan.

Dengan kucuran dana tersebut, total satu miliar dolar telah dikeluarkan AS sebagai bentuk kepedulian terhadap perubahan iklim. Kementerian Luar Negeri AS menyebut ini merupakan bagian dari janji Obama pada 2014 yang akan mengeluarkan total tiga miliar dolar untuk mengatasi dampak perubahan iklim global, seperti dikutip Independent.

Meski demikian, rencana Obama tak disambut baik oleh presiden AS terpilih, Donald Trump. Trump menegaskan untuk memutus dana organisasi internasional, dan dialihkan untuk pembangunan di dalam negeri. “Pemborosan semacam itu harus dihentikan,” ujar Trump.

KEYWORD :

Obama Amerika Serikat Donald Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :