Jum'at, 03/05/2024 13:35 WIB

Pelatih Timnas U-17 Minta Maaf Usai Kalah 1-5 dari Malaysia

Timnas Indonesia U-17 sebenarnya menguasai pertandingan di 15 menit awal babak pertama. Namun...

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (c) Bola.net/M. Iqbal Ichsan

Jakarta, Jurnas.com - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-17 Indonesia ditundukkan Malaysia dengan skor 1-5 pada laga terakhir Grup B fase kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (9/10).

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti menyampaikan permohonan maaf usai dikalahkan Malaysia.

"Saya mohon maaf kepada semua pencinta sepak bola Indonesia atas hasil yang tidak memuaskan ini dan memang kami kecewa dan sedih itu pasti," kata Bima dalam konferensi pers.

Timnas Indonesia U-17 sebenarnya menguasai pertandingan di 15 menit awal babak pertama. Namun kesalahan demi kesalahan membuat Malaysia mampu mencetak rentetan gol cepat dalam waktu singkat.

Hal itu membuat Malaysia mampu menyarangkan lima gol sekaligus di babak pertama. Sempat berupaya memperkecil defisit, Arkhan Kaka dan kawan-kawan hanya mampu mencetak satu gol di akhir babak kedua.

Tak ayal pil pahit yang ditelan Skuad Garuda Asia membuat beberapa pemain menangis di lapangan. Arkhan Kaka dan Nabil Asyura tak kuasa menahan sedih setelah bertanding.

Pemain Malaysia sempat menghibur pemain Timnas Indonesia U-17 selepas laga. Tidak ada selebrasi berlebihan dari tim tamu meski menang telak atas tuan rumah.

Bima Sakti mengakui kekalahan timnya. Selepas pertandingan, ia langsung berpesan pada pemain agar mengambil hikmah dari setiap hasil pertandingan termasuk kekalahan.

"Saya bilang ke pemain untuk ambil pelajaran karena karier mereka masih panjang," katanya.

KEYWORD :

Timnas Indonesia Sepakbola Piala Asia U-17




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :