Minggu, 28/04/2024 04:58 WIB

Karir De Gea di MU Diprediksi Tak Berumur Panjang

Karir De Gea di MU Diprediksi Tak Berumur Panjang

David de Gea (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Karir penjaga gawang Manchester United (MU), David de Gea di bawah asuhan Erik ten Hag diprediksi tidak akan bertahan lama. Demikian diungkapkan oleh legenda MU, Gary Neville.

Merujuk pada taktik pelatih Belanda itu untuk melakukan penguasaan bola dari lini belakang, De Gea diperkirakan bakal tergeser, karena kekurangannya dalam sektor ini.

"Kita semua tahu di mana Ten Hag ingin mendapatkan tim United ini, dia menginginkan 75 persen penguasaan bola, pemain yang bisa menguasai bola, bek bisa menangani bola dan penjaga gawang harus brilian saat menguasai bola," ujar Neville dikutip dari Goal pada Selasa (4/10).

"Saya menduga dengan David de Gea, karirnya di United akan berumur pendek di bawah Ten Hag. Dia (Ten Hag) akan bersikeras bahwa filosofinya bermain dari belakang, memainkan umpan berisiko ke lini tengah yang kami melihat dengan Ederson sepanjang waktu, bahwa kita tidak lagi melihat sebagai berisiko karena mereka melakukannya dengan sangat baik, adalah sesuatu yang dia perjuangkan dan dia ingin capai," imbuh dia.

De Gea telah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan United, tetapi ada opsi perpanjangan 12 bulan dalam kesepakatannya yang dapat dipicu dan mencegahnya berstatus agen bebas saat ini.

Pemain Spanyol yang dibeli dari Atletico Madrid, merupakan Pemain Terbaik empat kali di Old Trafford. Dia telah tampil dalam 496 pertandingan untuk Setan Merah, menempatkannya di urutan ke-11 dalam daftar klub sepanjang masa untuk penampilan terbanyak.

KEYWORD :

David de Gea Manchester United Liga Premier Gary Neville




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :