Sabtu, 04/05/2024 20:44 WIB

Ini Sebabnya Messi Disebut Pesepak Bola Jenius

Ini Sebabnya Messi Disebut Pesepak Bola Jenius

Mantan pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli (Foto: Doknet)

Buenos Aires, Jurnas.com - Mantan pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli mengungkapkan kejeniusan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi di lapangan hijau.

Menurut dia, Messi yang memiliki karakter pemimpin pendiam, memiliki sejumlah faktor yang menjadikannya sebagai pemain jenius.

Sampaoli bekerja sama dengan Messi saat melatih timnas Argentina di Piala Dunia 2018 di Rusia. Sejumlah laporan menyebut keduanya tidak begitu akrab, namun sang pelatih memandang Messi sebagai seorang pesepak bola jenius.

"Mengarahkan Messi adalah mengarahkan seorang jenius, dia adalah orang yang berada di atas semua orang, dia tahu bahkan kapan Anda akan kalah dan kapan Anda akan menang" kata Sampaoli dikutip dari Goal pada Rabu (21/9).

"Dengan dua pandangan itu, dia memberi Anda parameter tentang apa yang terjadi, dia adalah pemimpin yang diam, tetapi dia mengerti apa yang akan terjadi," lanjut Sampaoli.

"Dia tahu ketika tim yang telah mempersiapkan diri tidak memiliki peluang untuk menang, dia tahu, di luar kemampuan teknisnya dan kemampuannya membaca permainan, itu sebabnya dia jenius," tambah dia.

Diketahui, Argentina tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah kalah 4-3 dari Prancis di babak 16 besar, tetapi Tim Tango menjadi salah satu favorit pemenang gelar Piala Dunia Qatar akhir tahun ini.

Penghargaan tersebut sejauh ini masih menjadi hal sulit bagi Messi, dan diperkirakan turnamen 2022 itu akan menjadi yang terakhir bagi mantan bintang Barcelona itu.

KEYWORD :

Lionel Messi Argentina Piala Dunia Jorge Sampaoli




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :