Sabtu, 04/05/2024 19:54 WIB

Barcelona Resmi Putuskan Kontrak Miralem Pjanic

Barcelona Resmi Putuskan Kontrak Miralem Pjanic

Miralem Pjanic (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona resmi berpisah dengan gelandang Miralem Pjanic, setelah kedua belah pihak sepakat melakukan pemutusan kontrak. Padahal, kontrak pemain tersebut harusnya berakhir tahun depan.

Dikutip dari Goal pada Kamis (8/9), pasca pemutusan kontrak, Pjanic akan bergabung dengan klub Uni Emirat Arab, Sharjah FC.

Dikatakan, upaya ini dilakukan untuk menyeimbangkan anggaran klub, setelah El Blaugrana mendatangkan Robert Lewandowski, Rapinha, dan Jules Kounde. Sebelumnya, Barca juga meminta sejumlah pemain menandatangani pengurangan gaji.

"FC Barcelona dan Miralem Pjanic telah mencapai kesepakatan untuk melepaskan sang pemain dari kontrak yang mengikat sang pemain dengan klub hingga akhir musim 2023/24," demikian pernyataan Barcelona.

"Klub secara terbuka mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemain atas profesionalisme, dedikasi, dan komitmennya dan karena selalu menyesuaikan kontraknya dengan situasi dan kebutuhan klub. Klub mengharapkan kesuksesan dan keberuntungan di masa depan," imbuhnya.

Diketahui, Pjanic hanya membukukan 30 penampilan untuk Barcelona setelah bergabung dari Juventus pada 2020 lalu. Dia sempat menghabiskan satu tahun di Besiktas pada musim 2021/2022 dengan status pinjaman.

Barcelona sebelumnya juga membiarkan Philippe Countinho, Pierre-Emerick Aubameyang, Samuel Umtiti, dan Martin Braithwaite hengkang awal musim ini.

KEYWORD :

Miralem Pjanic Barcelona Putus Kontrak Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :