Senin, 29/04/2024 06:47 WIB

Dolar Menguat, Harga Minyak Turun

Selain penguatan dolar, meningkatnya keraguan atas pelaksanaan kesepakatan global untuk mengurangi produksi juga membebani pasar.

Minyak bumi

New York – Penguatan nilai mata uang Dolar terhadap sebagian besar mata uang utama menekan harga minyak dunia yang dihargakan dalam greenback, pada Selasa atau Rabu (11/1) pagi WIB. Minyak yang dihargakan dengan dolar, tertekan karena kurang menarik bagi pemegang mata uang lainnya.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,08 persen menjadi 102,01 pada akhir perdagangan. Selain penguatan dolar, meningkatnya keraguan atas pelaksanaan kesepakatan global untuk mengurangi produksi juga membebani pasar.

Minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Februari turun 1,14 dolar AS menjadi menetap di 50,82 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Maret, berkurang 1,30 dolar AS menjadi 53,64 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

KEYWORD :

Dolar Harga minyak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :