Senin, 20/05/2024 19:42 WIB

Rugikan Chelsea, Muncul Petisi Pecat Anthony Taylor

Rugikan Chelsea, Muncul Petisi Pecat Anthony Taylor

Wasit Anthony Taylor (Foto: Mirror/Getty Images)

London, Jurnas.com - Bek sayap Chelsea, Reece James menyoroti kinerja wasit Anthony Taylor yang memimpin pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspurs pada Minggu (14/8) malam.

Keputusan kontroversial sang wasit membuat laga bertajuk derbi London itu berakhir imbang 2-2. Padahal, Chelsea berpeluang besar mengamankan tiga poin, sebelum akhirnya dipupuskan oleh Harry Kane di menit terakhir waktu tambahan.

The Blues awalnya unggul lewat tendangan voli bek Kalidou Koulibaly. Keunggulan ini disamakan oleh The Lily Whites berkat tendangan Pierre-Emile Hojbjerg. Pemain Chelsea sempat protes, karena Kai Havertz terlebih dahulu dilanggar. Wasit mengabaikan protes ini.

James kembali membawa Chelsea memimpin. Memanfaatkan umpan Raheem Sterling, tendangan James gagal diantisipasi oleh Hugo Lloris.

Di menit terakhir dari waktu tambahan, Kane membuat skor kembali imbang. Penyerang Inggris itu berhasil memanfaatkan tendangan sudut menjadi gol di sudut gawang Edouard Mendy.

Lagi-lagi, gol Spurs dianggap tidak sah oleh pemain Chelsea. Pasalnya, Marc Cucurella sempat dijambak oleh Christian Romero hingga sang pemain terjatuh. Sayangnya, wasit tak menganggap itu sebagai pelanggaran.

"Saya tidak tahu apa yang mereka (para ofisial pertandingan) lihat, tetapi kami harus mengambil sisi positif dari pertandingan itu. Kami berada di atas mereka sepanjang pertandingan," kata James dikutip dari Mirror pada Senin (15/8).

"Saya suka mencetak gol dan saya berada di posisi yang tepat. Saya hanya suka membantu tim sebanyak yang saya bisa," lanjut dia.

Bukan hanya James dan manajemen Chelsea yang geram, penggemar juga demikian. Pasca pertandingan usai, muncul petisi "#AnthonyTaylorOut yang mendesak agar wasit Anthony Taylor dipecat.

Meski dikritik, komentator Sky Sports Graeme Souness justru membela keputusan wasit. Menurut dia, keputusan Anthony tidak perlu dipersoalkan.

"Kami semua telah memainkan permainan, stimulasi dan orang-orang melemparkan diri mereka ke tanah, saya belum melihat itu dalam dua pertandingan hari ini. Ini adalah permainan pria . Wasit memiliki permainan yang luar biasa. Saya sangat menikmati kedua pertandingan hari ini," tutup Souness.

KEYWORD :

Anthony Taylor Chelsea vs Spurs Liga Inggris Wasit Dipecat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :