Senin, 29/04/2024 06:16 WIB

Awal September, IKA Unhas Jabodetabek Menggelar Merdeka Cup 2022

Tahun ini Merdeka Cup kembali dilaksanakan dan bakal dihelat di Grand Futsal Kuningan di jalan Karet Kuningan Masjid, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Sabtu, 3 September 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Merdeka Cup 2022, Istambul Afrikana. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Wilayah Jabodetabek kembali mengggelar event tahunan yaitu Merdeka Cup 2022. Event ini sempat terhenti karena adanya pandemi Covid-19.

Tahun ini Merdeka Cup kembali dilaksanakan dan bakal dihelat di Grand Futsal Kuningan di jalan Karet Kuningan Masjid, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Sabtu, 3 September 2022.

Merdeka Cup 2022 yang memilih tema Fun and Happy ini juga dirangkaikan dengan Dies Natalis Unhas ke-66.

Ketua Panitia Pelaksana Istambul Afrikana memaparkan, Merdeka Cup 2022 bertujuan memperart tali silaturahim dan persaudaraan sesama Alumni Unhas, utamanya yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

"Merdeka Cup 2022 berupa ajang olahraga antar alumni atau perwakilan IKA Fakultas se-Unhas yang dirangkaikan dengan kegiatan seni dan bazaar kuliner," kata alumni FISIP Unhas ini.

Lewat kegiatan ini, kata Istambul, masyarakat khususnya alumni Unhas dapat menyalurkan bakat dan minatnya serta tumbuh kembangkan daya kreasi dan inovasi yanhgdimiliki.

Olahraga yang bakal dipertandingkan dalam Merdeka Cup 2022 ini adalah Futsal, Domino atau gaplek dan Tenis Meja yang juga disebut Pingpong.

Olehnya, Istambul berharap IKA Fakultas nantinya bisa meramaikan Merdeka Cup dengan mengirimkan tim yang akan mengikuti pertandingan itu.

"Mari kita berolahraga sambil silaturahim dan lepas kangen serta nikmati kuliner khas dari Sulawesi Selatan," kata Istambul.

Pihaknya, kata Istambul, juga bakal mengundang Rektor Unhas Jamaluddin Jompa, Ketua Umum IKA Unhas Andi Amrn Sulaiman dan Ketua Umum IKA Fakultas se-Unhas.

Sementara itu, Ketua Umum IKA Jabodetabek Muhammad Ismak berharap Merdeka Cup 2022 ini bisa berjalan dengan baik nantinya.

"Merdeka Cup jadi ajang silaturahim alumni Unhas," kata Ismak.

KEYWORD :

IKA UNHAS Merdeka Cup 2022 Istambul Afrikana Muhammad Ismak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :