Minggu, 28/04/2024 17:42 WIB

IKA Unhas Batasi Waktu Musyawarah Daerah Hingga 12 September

Musyawarah Daerah akan ditangani Pengurus IKA Unhas wilayah Sulawesi Selatan, yang kini dipimpin oleh Ramdhan Pomanto 

Ketum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman sukses himpun Dana Abadi Rp380 Juta dalam sehari (Istimewa)

Makassar, Jurnas.com — Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) bakal batasi waktu pelaksanaan Musyawarah Daerah hinnga 12 September 2022.

Untuk itu, Wakil Ketua Umum Andi Irwan Patawari mengingatkan Kabupaten/Kota yang masih dalam proses menuju Musyawarah Daerah supaya menggenjot prosesnya.

Setelah tanggal 12 September, PP IKA Unhas dibawah kepemimpinan Ketua Umum Andi Amran Sulaiman tidak lagi melaksanakan Musda di Sulsel.

Selanjutnya, Musyawarah Daerah akan ditangani Pengurus IKA Unhas wilayah Sulawesi Selatan, yang kini dipimpin oleh Ramdhan Pomanto yang Wali Kota Makassar.

"Jadi setelah tanggal 12 September kita tidak melaksanakan Musyawarah Daerah dan menunggu hingga Pengurus Wilayah Sulsel dilantik," kata Irwan Patawari.

Hingga Senin, 5 September, masih ada tiga daerah yang alumninya sedang melakukan rapat inisiasi maupun rapat kepanitiaan pembentukan IKA Unhas. Daerah-daerah yang dimaksud adalah Kabupaten Gowa, Takalar, dan Enrekang.

"Kami mendorong agar daerah yang sedang berproses segera mempercepat Musda-nya agar tidak menunggu. Tapi kalau batas waktu yang kami tentukan terlewati, maka silakan bersabar," kata A. Irwan, yang akrab dengan sapaan Petta Ewang.

Dalam catatan KABARIKA.ID, hingga sekarang sudah 12 daerah dan satu wilayah sudah melakukan Musda, yakni Muswil Sulawesi Selatan (21 Juli) Musda Luwu Timur (25 Juni), Wajo (3 Agustus), Pangkep, Palopo dan Luwu (6 Agustus), Luwu Utara (20 Agustus), Parepare (27 Agustus), Sinjai (27 Agustus), Bulukum dan Soppeng (28 Agustus) serta Musda Kota Makassar, 3 September 2022.

Setelah tanggal 12 September, PP IKA Unhas akan fokus pada pembentukan IKA Unhas Provinsi, dimana dalam waktu dekat adalah IKA Provinsi Riau di Batam.

 

KEYWORD :

IKA Unhas Andi Amran Sulaiman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :