Minggu, 12/05/2024 03:04 WIB

Mitos Nomor Punggung Kutukan Hantui Gabriel Jesus

Mitos Nomor Punggung Kutukan Hantui Gabriel Jesus

Pemilik nomor punggung sembilan di Arsenal (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Nomor punggung sembilan sering kali dianggap sebagai nomor paling didambakan. Pasalnya, nomor ini biasanya diberikan kepada penyerang utama di sebuah klub.

Sebut saja Ronaldo Nazario, Gabriel Batistuta, Robert Lewandoski, Karim Benzema, Fernando Torres, dan Alfredo Di Stefano, seluruh mengenakan nomor punggu sembilan dan sukses menjadi andalan bagi klub mereka masing-masing.

Sayangnya, dikutip dari Goal pada Jumat (5/8), hal tersebut tidak berlaku di Arsenal. Alih-alih membawa hoki, nomor sembilan malah dianggap sebagai nomor punggung kutukan. Sebab, mereka yang mengenakan nomor tersebut biasanya gagal tampil baik.

Pada 1998, Arsenal menyerahkan nomor sembilan kepada penyerang Kroasia, Davor Suker. Apesnya, mereka yang mengenakan nomor itu setelah Suker, malah tidak menonjol di klub.

Arsenal meminjam Julio Baptista dari Real Madrid pada musim 2006/2007. Sebagai pemilik nomor punggung sembilan, dia hanya mencatatkan 10 gol dari total 35 pertandingan.

Francis Jeffers pada 2001 silam juga mengalami nasib serupa. Selama bergabung dengan Arsenal, dia cuma berhasil mencetak delapan gol dari 39 pertandingan untuk The Gunners. Bahkan, dia sempat dipinjamkan ke klub masa kecilnya, Everton.

Kini, nomor punggung itu beralih ke Gabriel Jesus, yang baru dibeli dari Manchester City. Mewarisi nomor itu dari Alexandre Lacazette, Jesus tampaknya harus membuktikan bahwa nomor kutukan itu tak lebih dari sekadar mitos.

Selama laga pramusim, pemain Brasil itu sudah menunjukkan kualitasnya dengan tujuh gol dalam lima pertandingan, termasuk hat-trick melawan Sevilla.

KEYWORD :

Gabriel Jesus Nomor Punggung Kutukan Sembilan Arsenal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :