Jum'at, 26/04/2024 19:25 WIB

Simpati DPR Untuk Pramugari Vera

Tidak hanya dari masyarakat umum, ucapan simpati untuk pramugari maskapai Garuda itu juga mengalir dari parlemen.

Pramugari Vera dari maskapai Garuda saat mengendong seorang nenek yang turun dari pesawat

Jakarta - Aksi kepedulian pramugari Vera memanggul nenek lansia turun dari pesawat berbuah sanjungan khalayak. Tidak hanya dari masyarakat umum, ucapan simpati untuk pramugari maskapai Garuda itu juga mengalir dari parlemen.

Anggota komisi V DPR fraksi Gerindra Nizr Zahro secara khusus mengucapkan apresiasi untuk pramugari Vera.   

"Saya mengucapkan salut dan respek atas sikap pramugari Garuda, Vera yang menggendong seorang penumpang nenek di pesawat," ujar Nizar kepada Jurnas.com di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/1/2016). 

Bagi Nizar, kesigapan pramugari Vera patut diapresiasi. Menurutnya, pramugari Vera menunjukkan sensitifitas sosial seseorang melihat keterbatasan orang lain yang ada di dekatnya.

Nizar berharap pramugari Vera dapat menjadi cermin bagi seluruh pelayan masyarakat, utamanya pegawai jasa penerbangan. 

"Atas kejadian ini semoga menjadi contoh yang baik bagi semua makskapai lain di Indonesia yang sangat ramah untuk membantu disabilitàs, orang jompo dan orang tua yang membutuhkan bantuan dari para karyawan maskapai, agar membantu secara maksimal. Hal ini juga agar semua penumpang yang mempunyai keterbatasan lebih di utamakan naik atau turun pesawat. Sehingga tidak ada diskriminasi," ungkapnya.

Diketahui, pramugari Vera ramai menjadi perbincangan khalayak sejak foto aksinya diupload seseorang di media sosial pada Sabtu kemarin (7/1/2017). Foto tersebut seketika menjadi viral disertai gelombang pujian dari para nitizen.

Dalam foto tersebut, tampak Vera memanggul seorang nenek lansia turun dari pesawat. Kendati tampil anggun dengan kostum kebaya toksa khas pakaian pramugari Garuda, tanpa ragu Vera menjadikan bahunya mengangkat beban tubuh si nenek

KEYWORD :

Pramugari Vera Garuda Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :