Selasa, 14/05/2024 02:45 WIB

Kadiv Propam Dinonaktifkan, Benny Harman: Bukti Jenderal Sigit Profesional dan Responsif

Langkah Kapolri membentuk tim investigasi kasus dugaan tembak-menembak antar anggota Polri di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo juga diapresiasi Benny K Harman.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi III DPR RI Benny K Harman mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menonaktifkan alias membebastugaskan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

“Kita mengapresiasi langkah Kapolri yang menonaktifkan, membebastugaskan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo,” terang dia di Media Center Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/7).

Langkah Kapolri membentuk tim investigasi kasus dugaan tembak-menembak antar anggota Polri di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo juga diapresiasi Benny K Harman.

Legislator Dapil Nusa Tenggara Timur I ini menegaskan, langkah tersebut menunjukan bahwa Jenderal Listyo Sigit Prabowo profesional dalam menindaklanjuti persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Oleh sebab itu ketika Pak Kapolri membentuk tim investigasi khusus untuk ini kami memberikan apresiasi yang tinggi semata-mata untuk menunjukan dan membuktikan kepada publik bahwa benar institusi Polri di bawah Jenderal Listyo benar-benar profesional, tanggap dan responsif,” terang Benny K Harman.

Kendati demikian, dari kacamata Politikus Demokrat ini, sekarang yang paling ditunggu-tunggu masyarakat adalah pengungkapan kasus secara transparan dan terbuka dari Polri.

“Tentunya bukan soal penonaktifan, yang ditunggu-tunggu publik saat ini adalah pengungkapan kasus secara obyektif, transparan, terbuka dan juga akuntabel apa yang sebenarnya terjadi dalam kasus yang menyedot perhatian masyarakat di seluruh Indonesia ini,” demikian kata Benny K Harman.

Seperti diketahui, peristiwa tembak menembak terjadi antara Brigadir J dengan Bharada E.

Baku tembak tersebut terjadi karena adanya dugaan bahwa Brigadir J mencoba untuk melecehkan istri Irjen Ferdy Sambo. Brigadir J tewas dalam baku tembak tersebut.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah meyakinkan Kapolri berkomitmen menyelesaikan kasus tersebut secara objektif, transparan, dan akuntabel dengan menggunakan metode scientific crime investigation.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III Benny K Harman penembakan Brigadir J Kadiv Propam Polri Kapolri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :