Minggu, 12/05/2024 16:22 WIB

Bahlil Dukung Puan dan Anies di 2024, PDIP: Itu Masuk Akal Enggak?

Pak Bahlil standing positionnya sekarang adalah menteri investasi. Kemudian statement capres cawapres itu masuk akal enggak? Mari kita dudukan itu berarti dia sedang berpendapat awam, kelasnya sama dengan dikau (wartawan).

Ketua Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Bambang Wuryanto. (Foto: Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Bambang Wuryanto menyoroti pernyataan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang mendukung pasangan Puan Maharani dan Anies Baswedan terwujud dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dia tegaskan, Bahlil tak memiliki kapasitas untuk membahas persoalan politik. Terlebih sampai melontarkan pernyataan terkait capres dan cawapres.

"Pak Bahlil standing positionnya sekarang adalah menteri investasi. Kemudian statement capres cawapres itu masuk akal enggak? Mari kita dudukan itu berarti dia sedang berpendapat awam, kelasnya sama dengan dikau (wartawan),” kata Bambang Pacul, sapaannya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/7).

Ketua Komisi III DPR RI ini juga mengkritik Bahlil yang tidak memiliki pengalaman dengan Pemilu. Dia juga tidak pernah mencalonkan diri dalam pileg, pilkada dan pilpres.

"Mohon izin pak Bahlil belum pernah ikut pemilihan elektoral. Apakah dia anggota dewan, belum pernah elektoral, apakah dia calon pilkada, belum pernah, capres cawapres belum pernah. Artinya dia belum mengikuti proses elektoral yang diperintahkan undang-undang kalau begitu dimana keahliannya masih question mark," terangnya.lg.php.gif

Oleh karena itu, Bambang menyarankan Bahlil tak perlu bicara soal pasang-pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Pemilu 2024.

"Ngapain gotak gatuk. Kalau Bambang Pacul sudah ikut terus bos," tandasnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III Bambang Wuryanto Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Puan Maharani Anies B




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :