Jum'at, 03/05/2024 03:20 WIB

Gus Halim Berlebaran Hari Ini di Jombang

Gus Halim melaksanakan Salat Ied di Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba`ul Ma`arif, Denanyar, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar melaksanakan Salat Ied di Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba`ul Ma`arif, Denanyar, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. (Foto: Humas Kemendes PDTT)

Jombang, Jurnas.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah pada Minggu (10/7/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Halim ini melaksanakan Salat Ied di Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba`ul Ma`arif, Denanyar, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Mengenakan setelan khas Santri, yaitu Sarungan dengan motif batik dipadukan baju koko warna putih, Gus Halim berbaur dengan santri dan warga sekitar Ponpes.

Bersama Rivqy Abdul Halim, Mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini terlihat berdiskusi dan berbincang dengan pengelola Ponpes sambil sesekali disalami oleh warga, sebelum pelaksanaan salat Ied.

Tepat pukul 06.30 waktu setempat, Gus Halim kemudian mengikuti pelaksanaan salat Ied di Masjid Jami Mamba`ul Ma`arif.

Gus Halim langsung berbaur bersama masyarakat masuk ke dalam masjid. Meski bisa menempati shaf depan, Gus Halim memilih di shaf tengah bersama warga yang memang lebih dahulu berada di dalam masjid.

Doktor Honoris Causa dari UNY ini terlihat menyimak Khutbah Idul Adha yang bertemakan Keteladanan Nabi Ibrahim.

Keteladanan Nabi Ibrahim memberi inspirasi soal kepatuhan atas perintah Allah SWT untuk menyembelih putera semata wayang Nabi Ismail.

Setelah salat Ied, Gus Halim bersama Nyai Lilil Umi Nashriyah nyekar dam berdoa di kompleks makam dalam lingkungan Ponpes.

Selanjutnya, Gus Halim menyambangi Ibundanya Hj Muhassonah Hasbullah di Komplek Asrama Puteri Nur Khodijah 3, Pondok Pesantren Mambaul Ma`arif.

KEYWORD :

Kemendes PDTT Abdul Halim Iskandar Idul Adha Salat Ied Jombang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :