Selasa, 14/05/2024 00:21 WIB

Keseriusan Sandiaga Uno Bantu UMKM Naik Kelas Lewat Digitalisasi

Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri kajian ekonomi yang digagas oleh Yayasan Indonesia Setara (YIS) di Jakarta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri kajian ekonomi yang digagas oleh Yayasan Indonesia Setara (YIS) di Jakarta.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Chief of Public Relation Policy and Government Relations GoTo, Shinto Nugroho dan Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, Zulkifli Harahap.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga menyampaikan kolaborasi yang dilakukan oleh program #BangkitBersama dari Kemenpar dengan GoTo yang diusung oleh Gojek dan Poltekpar Palembang.

Kolaborasi ini sebagai dorongan untuk peningkatan kualitas UMKM melalui digitalisasi.

"Kami ingin bersama-sama menbangkitkan sektor ekonomi, tapi gak bisa pemerintah sendiri, harus gabung juga dengan UMKM dan juga instusi pendidikan," kata Sandiaga.

Kajian ekonomi series ini merupakan kajian ke-6 yang diselenggarakan oleh Yayasan Indonesia Setara. Melalui kegiatan ini Yayasan Indonesia Setara berupaya terus membantu memfasilitasi peningkatan kualitas diri pelaku UMKM.

Sandiaga berharap, melalui kerjasama ini para pelaku UMKM dapat mengembangkan bisnisnya dengan dukungan inovasi teknologi yang disediakan GoTo.

"UMKM kuliner ini kita harapkan bisa menghadirkan sebuah dorongan terhadap lapangan usaha dan penciptaan lapangan kerja," ujar Sandiaga.

KEYWORD :

Sandiaga Uno Menparekraf Sandiaga Bantu UMKM Digitalisasi UMKM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :