Minggu, 28/04/2024 05:14 WIB

Reshuffle III

Beda Prabowo, Lain Pula Gerindra

Prabowo Subianto

Jakarta - Sayup-sayup informasi berkembang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang mempersiapkan keputusan reshuffle jilid III dengan tawaran empat pos menteri untuk partai Gerindra. Asumsinya, empat kursi menteri tersebut akan menandai ikatan kedekatan politik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Jokowi.

Ketua DPP Gerindra,  Sodik Mudjahid menegaskan harmoni yang terjalin antara dua mantan capres yang bersaing di tahun 2014 itu merupakan opsi pribadi Prabowo dengan Jokowi. 

Menurutnya, kedekatan Prabowo dengan Jokowi merupakan realitas yang terpisah dari pilihan politik partainya. Sehingga, kata dia, sikap Prabowo tidak bisa disimpulkan sebagai keputusan partainya.

"Sebagai tokoh senior, pemimpin bangsa, negarawan, Pak Prabowo bisa membedakan kedekatan pribadi dengan Jokowi dengan urusan partai dan negara. Beliau sangat sportif, pemaaf dan bukan tipe pendendam dan akan menghargai siapapun yang berniat dan bekerja baik untuk bangsa dan negara," ujar Sodik saat dihubungi di Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Berkembangnya rumor partainya akan dapat empat menteri, Sodik menjawab partainya tidak akan bergabung dengan pemerintah. Ia mengungkapkan Prabowo sejak awal menginginkan partainya konsisten diluar pemerintahan.

Kendati demikian, Sodik tidak menyangkal jika pemerintah menawarkan kursi menteri terhadap Gerindra. Sekali lagi ia menegaskan Gerindra tidak tertarik dengan tawaran menteri.

"Soal informasi empat posisi (menteri) untuk Gerindra, bisa kadi Jokowi mempersiapkannya untuk Gerindra. Dan info itu didapat oleh Arief Puyuono. Tapi saya yakin kebijakan partai akan tetap diluar," ucapnya. 

KEYWORD :

Reshuffle III Gerindra




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :