Sabtu, 27/04/2024 19:28 WIB

Diduga Korupsi, Hakim Mesir Gantung Diri

Shalaby mengundurkan diri pada Sabtu beberapa saat sebelum ia ditangkap dan hari berikutnya dituduh telah menerima suap.

ilustrasi

Kairo - Wael Shalaby, seorang hakim senior di Mesir yang ditangkap atas tuduhan korupsi ditemukan sudah tak bernyawa di dalam selnya pada Senin (2/1) dalam karena menggantung diri. Malu dan kalap sepertinya.

Pengacara Shalaby mengakui kliennya yang menjabat wakil ketua pengadilan dalam sistem peradilan administratif Mesir, gantung diri. "Klien saya gantung diri menggunakan sebuah syal yang ia kenakan. Ia mengalami masalah psikologis selama pemeriksaan," kata pengacaranya Sayed Beheiry kepada Reuters.

Shalaby mengundurkan diri pada Sabtu beberapa saat sebelum ia ditangkap dan hari berikutnya dituduh telah menerima suap. "Sangat sukar bagi seorang hakim penting dan tiba-tiba Anda kehilangan segalanya dan duduk di depan penyidik dengan tuduhan menerima suap."

Kantor berita MENA juga melaporkan, Shalaby telah bunuh diri, dan penuntut umum telah memerintahkan otopsi jasad mantan hakim itu. Shalaby yang juga sekretaris umum Dewan Negara, organisasi payung bagi pengadilan-pengadilan administrative, ditahan beberapa hari setelah manajer pembelian dewan itu, Gamal al-Din al-Labban, juga ditangkap atas tuduhan korupsi.

KEYWORD :

Hakim Mesir gantung diri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :