Senin, 29/04/2024 01:22 WIB

Industri

Perhatikan Kredibilitas Leasing Jika Beli Mobil-Motor Kredit

Jika Anda memiliki kocek yang cukup banyak disarankan untuk membeli secara tunai, namun bila dilakukan secara kredit Anda harus ekstra hati-hati. Kenapa?

Bursa Mobil Bekas 2016 / Yogi

Jakarta – Mempunyai mobil atau motor idaman adalah impian semua orang. Jika Anda memiliki kocek yang cukup banyak disarankan untuk membeli secara tunai, namun kalau secara kredit Anda harus ekstra hati-hati jangan sampai salah memilih perusahaan leasing. Kenapa?

Pasalnya, bila salah, maka dikemudian hari Anda akan menyesal karena terjebak dengan beragam permasalahan mulai dari beban cicilan yang lama-kelamaan dirasa berat hingga keberadaan BPKB yang tidak jelas juntrungannya. Lalu bagaimana cara memilih leasing yang terpercaya?

Senior Vice President PT Adira Dinamika Multi Finance, Antonius Danny Hendarko, mengungkapkan, konsumen harus lebih teliti jika ingin membeli kendaraan dengan kredit.

“Memilih leasing itu harus yang mempunyai kredibiltas baik, sebab BPKB dari kendaraan yang dibeli itu nantinya ditahan oleh pihak leasing. Kalau sudah lunas ternyata BPKB tersebut tidak jelas ada di mana, malah akan menyulitkan si konumen itu sendiri,” ujarnya di Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya dalam membeli kendaraan baik itu motor atau mobil, konsumen jangan mudah terigur dengan beragam promo menarik yang ditawarkan oleh perusahaan leasing.

“Saat ini banyak leasing yang menawarkan DP yang ringan, cicilan ringan, dan bunga rendah. Nanti setelah 2 atau 3 tahun kendaraan itu lunas, ternyata leasingnya sudah tidak ada, maka si pembeli akan rugi,” papar pria murah senyum ini.

Hal itu, kata Danny, pernah terjadi pada tahun 1998. Di mana kala itu beragam perusahaan leasing bermunculan seperti jamur.

“Intinya pilihlah leasing terpercaya, selain itu konsumen juga harus melihat track record perusahaannya sehingga BPKB kendaraan yang dibeli aman,” ucapnya. [yog]

 

 

KEYWORD :

Leasing Perusahaan Pembiayaan Kredit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :