Minggu, 12/05/2024 13:33 WIB

Kylian Mbappe, Bintang Muda Pemburu Rente

Kylian Mbappe, Bintang Muda Pemburu Rente

Kylian Mbappe (Foto: Marca)

Paris, Jurnas.com - Sepak terjang Kylian Mbappe di tengah bursa transfer musim panas menyita perhatian publik. Keputusannya memperpanjang kontrak di Paris Saint-Germain (PSG) dengan sederet kemewahan yang bakal dia dapatkan, membuatnya kini dilabeli pesepak bola matre.

Bagaimana tidak, PSG rela mengeluarkan Rp2,03 triliun sebagai bonus penandatanganan Mbappe, dan merogoh Rp754 miliar per musim untuk menggaji bintang muda Prancis itu. Seolah tak cukup, Mbappe juga diberikan otoritas untuk menentukan pelatih dan skuat Les Parisiens.

Sebenarnya, banyak pihak yang menduga Mbappe bakal merapat ke Real Madrid, mengingat kontrak sang pemain bakal habis pada Juni ini, sebelum akhirnya meneken kontrak baru.

Apalagi, dalam beberapa kali kesempatan, mantan pemain AS Monaco itu kerap mengatakan El Real sebagai klub impiannya sejak kecil. Namun, sayangnya itu tampaknya cuma kedok.

Apakah Mbappe ingin bermain untuk Madrid? Terlalu dini untuk mengatakan iya. Lima tahun lalu, sebelum PSG memboyong Mbappe dari AS Monaco, dia berpeluang hijrah ke Spanyol. Faktanya, dia memilih Paris.

Begitu pula pada musim panas 2021 saat ia meminta hengkang. Uniknya, keinginan tersebut baru diungkapkan ketika bursa transfer musim panas telah ditutup. Padahal, Madrid sudah mengajukan penawaran.

Mbappe lagi-lagi membuat PSG sakit kepala. Dia menolak tawaran perpanjangan kontrak sejak 1 September tahun lalu. Lalu, godaan dari Real Madrid muncul lagi, dan dia sempat berkomunikasi dengan Florentino Perez.

Agar meyakinkan, Mbappe menunjukkan kedekatannya dengan bintang Madrid, Karim Benzema. Hal itu tampak ketika keduanya menjalani sesi latihan untuk timnas Prancis jelang Euro 2020.

Akhir Mei, terjawab sudah tujuan Mbappe. Kontrak baru dan kewenangan di atas pemain lain, membuat misinya menjadi pemain kaya berada di jalan yang benar.

KEYWORD :

Kylian Mbappe Real Madrid Paris Saint-Germain Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :