Kamis, 02/05/2024 22:11 WIB

Mendag Zulhas Komit Kedepankan Prinsip Keadilan dalam Perdagangan

Pedagang dan pembeli harus jujur, seimbang, saling memberikan maslahat satu sama lain.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memberikan keterangan kepada wartawan usai dilantik menjadi di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu. (Foto istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Perdagangan (Kemendag) harus menjadi garda terdepan mengatur prinsip keadilan dalam perdagangan.

Hal itu sebagaimana diutarakan Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan dikutip dari akun Instagram pribadinya, Kamis (16/6).

Menurut dia, salah satu cara untuk mengedepankan prinsip keadilan adalah dengan cara mengatur ulang regulasi agar adil.

“Pedagang dan pembeli harus jujur, seimbang, saling memberikan maslahat satu sama lain,” kata Zulhas, sapaan akrabnya.

Dia menerangkan, ke depan, kepemimpinannya sebagai Mendag akan mengedepankan prinsip keadilan perdagangan. Bukan sekedar berpikir ekonomi, untung-rugi dan angka-angka.

“Di Amerika, kurang banyak apa ahli ekonomi, ahli perdagangan, tetapi tetap menghadapi masalah ekonomi, termasuk inflasi yang tinggi,” kata dia.

Oleh karena itu, Zulhas menekankan Indonesia harus mengedepankan prinsip keadilan yang orientasinya untuk kesejahteraan rakyat dan pemerataan.

“Kita mulai dari sini. Saya ingin pedagang bahagia. Pembeli bahagia. Adil. Saling memberikan keadilan satu sama lain,” demikian tulis Ketua Umum PAN ini.

 

KEYWORD :

Kementerian Perdagangan Kemendag Mendag Zulkifli Hasan pedagang prinsip keadilan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :