Minggu, 28/04/2024 06:58 WIB

Jelang Ukraina vs Skotlandia, Zinchenko Terharu

Jelang Ukraina vs Skotlandia, Zinchenko Terharu

Oleksandr Zinchenko (Foto: Goal)

Kyiv, Jurnas.com - Oleksandr Zinchenko memberikan pesan emosional dalam konferensi pers jelang laga play-off Piala Dunia Ukraina melawan Skotlandia di Hampden Park, yang bakal berlangsung pada Kamis (2/6) dini hari.

Bintang Manchester City itu berterima kasih kepada Skotlandia atas dukungan berkelanjutan mereka dalam pertahanan Ukraina melawan agresi Rusia.

FA Skotlandia juga menjadi salah satu yang menolak bermain melawan Rusia, dan setuju untuk menunda semifinal play-off Piala Dunia melawan Ukraina. Laga krusial itu awalnya dijadwalkan dimainkan di Glasgow pada 24 Maret.

"Setiap Ukraina menginginkan satu hal, hentikan perang ini. Saya telah berbicara dengan orang-orang dari seluruh dunia, dari berbagai negara, dan juga beberapa anak Ukraina, yang tidak mengerti apa yang terjadi di Ukraina," kata Zinchenko dikutip dari Mirror pada Rabu (1/6).

"Ketika berbicara tentang sepak bola, tim Ukraina memiliki impian mereka sendiri: kami ingin pergi ke Piala Dunia. Kami ingin memberikan emosi yang luar biasa kepada para pemain. Orang Ukraina karena orang Ukraina sangat pantas mendapatkannya saat ini," tambah dia.

Pemenang pertandingan antara Skotlandia dan Ukraina akan menghadapi Wales di Cardiff pada Senin dini hari pekan depan, untuk memperebutkan satu tempat di Piala Dunia tahun ini di Qatar, yang dimulai pada 21 November dan berakhir pada 18 Desember.

Ukraina tidak lolos ke Piala Dunia sejak 2006 dan penampilan terakhir Skotlandia di final adalah pada 1998. Sementara itu, Wales belum pernah tampil di panggung terbesar sepak bola internasional sejak 1958, tahun ketika Pele memenangkan Piala Dunia pertamanya dari tiga Piala Dunia.

"Saya cukup yakin bahwa semua Ukraina yang memiliki kesempatan ini akan menonton kami, dan kami akan merasakan dukungan ini 100 persen," lanjut Zinchenko.

"Kami dapat berbicara banyak tetapi kami harus melakukannya di lapangan. Kami akan mencoba membuat mereka bahagia dan bangga," imbuh dia.

Zinchenko juga menyambut baik gagasan para penggemar Skotlandia yang mempelajari lagu kebangsaan Ukraina untuk menunjukkan solidaritas melawan agresi Rusia sebelum pertandingan.

"Kita harus bersama, kita harus melawan agresi Rusia, kita harus mengalahkan kejahatan itu," tutup dia.

KEYWORD :

Ukraina vs Skotlandia Piala Dunia Oleksandr Zinchenko




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :