Rabu, 06/07/2022 08:37 WIB

IKAPI DKI Siap Selenggarakan Islamic Book Fair 2022

Secara umum kami optimistis IBF 2022 akan berlangsung dengan baik. Sebab kalau kita perhatikan data kunjungan ke toko buku saat ini terus meningkat. Kondisi itu setidaknya menggambarkan minat masyarakat terhadap buku mulai membaik.

Ilustrasi pameran buku bernuansa Islami. (Foto: Net)

Jakarta, Jurnas.com - Seiring dengan membaiknya kondisi penanggulangan Covid-19, Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta siap selenggarakan pameran buku Islam atau Islamic Book Fair 2022.

Pameran akan diselenggarakan di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 3-7 Agustus 2022. Di IBF 2022 panitia menyediakan 157 stan.

Ketua IKAPI DKI Jakarta, Hikmat Kurnia, menyebut penyelenggaraan IBF 2022 terbilang istimewa. Sebab IBF 2022 merupakan pameran buku pertama yang diselenggarakan setelah pandemi Covid 19 dinyatakan melandai.

Dia berharap, penyelenggaraan IBF 2022 bisa meriah seperti IBF sebelum-sebelumnya. Karena itu panitia mulai melakukukan berbagai kegiatan pendukung.

"Secara umum kami optimistis IBF 2022 akan berlangsung dengan baik. Sebab kalau kita perhatikan data kunjungan ke toko buku saat ini terus meningkat. Kondisi itu setidaknya menggambarkan minat masyarakat terhadap buku mulai membaik," ujar Hikmat Kurnia kepada wartawan, Kamis (19/5).

Ketua Panitia IBF 2022, M. Anis Baswedan, menambahkan pelaksanaan pameran akan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah. Panitia juga akan terus berkordinasi dengan Satgas Covid-19. Sehingga pameran ini dapat terselenggara dengan aman dan nyaman," kata Anis.

Untuk menyemarakan pelaksanaan pameran, Anis menyebut panitia IBF 2022 akan bekerjasama dengan sekolah, pondok pesantren dan lembaga-lembaga kemasyarakatan.

 

TAGS : IKAPI DKI pameran buku Islam Islamic Book Fair Hikmat Kurnia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :