Senin, 29/04/2024 03:32 WIB

Tokoh Nasional Tahlilan Gus Dur di PKB

Haul_Gus Dur_PKB (HC)

Jakarta - Sejumlah tokoh nasional menghadiri acara tahlil dan manakib haul ke-7 pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di kantor DPP PKB jalan Raden Saleh 9, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).

Mereka diantaranya Mantan Menteri Kordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Pemuka Agama Budha Suhu Dutavira Mahastavira, Nursyahbani Katjasungkana, Mantan Wakil Ketua PBNU dan Wakil Kepala BIN Asad Ali, Dalang Pewayangan dan Bupati Tegal Ki Enthus Suswono, serta sejumlah tokoh lainnya.

"Sungguh kebahagian, rasa syukur, hari ini untuk ke tujuh kalinya kita mendoakan dan menghayati Gus Dur lebih jauh. Semoga beliau diterima ibadahnya di sisi Allah Subhanahu wa Taala," ujar Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam sambutannya di lantai 4 kantor DPP PKB, jalan Raden Saleh 9, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).

Pria yang biasa disapa Cak Imin ini menjelaskan manakib merupakan tradisi dalam islam dalam mempelajari sejarah tokoh dan ajaran-ajaran para guru.

Ia mengatakan Gus Dur merupakan sosok guru bagi dirinya dan PKB. Ia berharap melalui haul yang dilaksanakan, pihaknya selalu meneladani ajaran kebangsaan Gus Dur. "Semoga kita terus dapat berjuang meneladani dan melanjutkan cita-cita beliau yang akan terus menjadi agenda PKB ke depan," ujarnya.

Pembacaan Tahlil sendiri dipimpin oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB yang sekaligus Anggota DPR Komisi VIII KH Maman Imanul Haq.

KEYWORD :

Haul Gus Dsur DPP PKB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :