Jum'at, 26/04/2024 18:01 WIB

Menhub dan Wantimpres Tinjau Jalur Mudik Nagreg

Hari ini tentu kita bahagia pergerakan mudik di Nagreg berjalan lancar. Puncak mudik terjadi kemarin dengan 128 ribu kendaraan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan anggota Watimpres Sidarto Danusubroto meninjau posko mudik Cikaledong di jalur Nagreg, Jawa Barat. (Humas Kemenhub)

Bandung, Jurnas.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan anggota Watimpres Sidarto Danusubroto meninjau posko mudik Cikaledong di jalur Nagreg, Jawa Barat. Budi menyebut puncak arus mudik Lebaran di Nagreg terjadi kemarin.

"Hari ini tentu kita bahagia pergerakan mudik di Nagreg berjalan lancar. Puncak mudik terjadi kemarin dengan 128 ribu kendaraan," kata Budi di Posko Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Minggu (1/5/2022).

Budi mengatakan ada kenaikan jumlah kendaraan jika dibandingkan arus mudik pada 2019 di jalur Nagreg. Namun, katanya, lalu lintas di lokasi itu masih terkendali. "Walaupun ada naik cukup tinggi tapi masih bisa dikendalikan," katanya.

Sidarto Danusubroto mengatakan animo masyarakat sangat tinggi untuk mudik Lebaran tahun ini. Dia pun bersyukur karena hal itu membuktikan adanya peningkatan kondisi ekonomi di tengah pandemi Corona.

"Saya tugas di sini 34 tahun lalu. Nagreg ini pusat macet di sini di samping jalur utara. Kita dua minggu pantau jalur mudik tapi nggak sebanyak sekarang ini. Kita syukuri ledakan ini tanda kemajuan ekonomi kita. Mudah-mudahan pas arus balik nanti tetap bisa mengendalikan arus balik," katanya.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi mengecek arus mudik di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Budi mengatakan ada lonjakan drastis pemudik di Bandara Soekarno-Hatta tahun ini dibanding pada 2019.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan stakeholder semua yang melakukan kegiatan ini. Karena pada H-3 tercatat penumpangnya 141 ribu. Artinya 3 persen lebih tinggi dari 2019," kata Budi di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (1/5).

KEYWORD :

Menhub Budi Karya Sumadi Wantimpres Sidarto Danusubroto jalur mudik nagreg




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :