Rabu, 22/05/2024 03:21 WIB

Ozil: Ballon d`Or Harus Jatuh ke Tangan Benzema!

Benzema mencetak gol ke-40 dan ke-41-nya musim ini saat Madrid dikalahkan 4-3 oleh Manchester City di putaran pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, pada Rabu (27/4) dini hari.

Karim Benzema (Foto: Goal/Getty Images)

Ankara, Jurnas.com - Mesut Ozil menyebut Karim Benzema layak mendapatkan gelar Ballon d`Or tahun ini, alih-alih memberikan titel bergengsi itu kepada Lionel Messi.

Benzema mencetak gol ke-40 dan ke-41-nya musim ini saat Madrid dikalahkan 4-3 oleh Manchester City di putaran pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, pada Rabu (27/4) dini hari.

Dua gol terakhir pemain berusia 34 tahun itu membantu memastikan pasukan Carlo Ancelotti masih memiliki peluang mencapai final, menjelang leg kedua di Santiago Bernabeu.

Benzema memiliki 14 gol di Liga Champions musim ini, termasuk hat-trick melawan Paris Saint-Germain dan Chelsea di babak sistem gugur sebelumnya, dan sekarang hanya tertinggal tiga gol dari rekor 17 gol sepanjang masa Cristiano Ronaldo.

Ozil, yang pernah bermain bersama pemain Prancis itu Madrid antara 2010 dan 2013, yakin penampilan apik Benzema akan berbuah Bola Emas perdananya di depan bintang PSG dan pemenang 2021 Messi.

"Pertandingan yang fantastis. Berikan anak saya, Benzi, Ballon d`Or," tulis gelandang Fenerbahce itu di Twitter.

Benzema saat ini berada di puncak peringkat kekuatan GOAL Ballon d`Or , tetapi ia akan menghadapi persaingan ketat untuk penghargaan dari sejumlah nama bintang.

Mohamed Salah, Robert Lewandowski, Kylian Mbappe dan Sadio Mane melengkapi lima besar, sementara Kevin de Bruyne dan pemenang 2018 Luka Modric berada di barisan selanjutnya.

Messi diragukan kembali meraih Ballon d`Or musim ini, sebab pemain Argentina tu hanya mencetak sembilan gol di musim debutnya untuk PSG.

KEYWORD :

Karim Benzema Mesut Ozil Real Madrid Ballon d`Or




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :