Jum'at, 26/04/2024 20:24 WIB

Kapolri Nyatakan, Jawa Tengah Siaga Satu

Tito juga mengatakan tidak setiap daerah lantas disebut status siaga satu, karena tingkat kerawanan dan ketertiban yang berbeda-beda.

Kapolri Tito Karnavian

Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan bahwa beberapa daerah Jawa Tengah masuk dalam kategori siaga satu terkait  pengamanan perayaan Natal. Juga karena ditangkapnya beberapa teroris di wilayah tersebut.

"Tidak bisa saya sebutkan secara rinci daerah mana, tapi beberapa daerah Jawa Tengah masuk siaga satu," kata Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dilansir Ant.

Tito juga mengatakan tidak setiap daerah lantas disebut status siaga satu, karena tingkat kerawanan dan ketertiban yang berbeda-beda. "Jika memang daerah tersebut aman maka juga tidak ada status siaga satu, masing-masing berbeda statusnya," katanya.

Terkait dengan imbauan Perayaan Hari Natal, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menegaskan bahwa perbedaan suku, agama, ras dan golongan merupakan pemersatu bagi bangsa Indonesia.

"Semenjak Proklamasi, kita sudah mencanangkan bahwa semua perbedaan itu bukan pemecah, tetapi justru menjadi pemersatu bagi kita semua," kata Tito.

KEYWORD :

Jateng Siaga Satu Tito Karnavian




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :