Jum'at, 26/04/2024 16:49 WIB

Chiellini Pensiun dari Timnas Italia usai Finalissima

Kapten timnas Italia, Giorgio Chiellini, mengkonfirmasi bahwa dia akan pensiun dari timnas setelah ajang Finalissima musim panas ini melawan Argentina di Stadion Wembley.

Giorgio Chiellini (Foto Goal)

Milan, Jurnas.com - Kapten timnas Italia, Giorgio Chiellini, mengkonfirmasi bahwa dia akan pensiun dari timnas setelah ajang Finalissima musim panas ini melawan Argentina di Stadion Wembley.

Punggawa Gli Azzurri yang pernah membawa Italia menjuarai Euro 2020 musim panas lalu itu sebelumnya berharap bisa membela timnas di Piala Dunia Qatar 2022. Sayangnya, Italia gagal lolos ke putaran final.

"Jika saya baik-baik saja, saya akan bermain dan mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional di Wembley, di mana saya mencapai puncak karir saya," kata Chiellini dikutip dari Goal pada Selasa (26/4).

"Akan sangat bagus untuk mengucapkan selamat tinggal pada seragam Azzurri dengan pertandingan perayaan seperti yang terjadi dengan Argentina. Untuk tim nasional, itu akan menjadi yang terakhir kalinya," lanjut dia.

Pertama kali bermain pada 2004 silam saat berusia 20 tahun, Chiellini sudah menjadi Peraih Medali Perunggu Olimpiade di Athena 2004, dan meraih kemenangan di Piala Dunia 2006 di Jerman.

Selama hampir dua dekade kariernya, bek itu menjadi pemain dengan caps terbanyak keempat di negara itu dalam sejarah, dengan 116 pertandingan atas namanya, satu caps lebih banyak dari rekan klub dan negaranya, Leonardo Bonucci.

Chiellini kemudian menjadi salah satu kapten Azzurri pada 2012, dan merupakan anggota tim yang kalah di Final Euro 2012 dari Spanyol.

KEYWORD :

Giorgio Chiellini Timnas Italia Pensiun Gantung Sepatu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :