Senin, 13/05/2024 14:11 WIB

Cedera Bikin Thomas Partey Angkat Koper Lebih Awal

Arsenal kehilangan Thomas Partey untuk pertandingan sisa musim ini. Gelandang The Gunners itu mengalami cedera paha, dalam kekalahan 3-0 kontra Crystal Palace pada 4 April lalu.

Thomas Partey (Foto: Goal/Getty Images)

London, Jurnas.com - Arsenal kehilangan Thomas Partey untuk pertandingan sisa musim ini. Gelandang The Gunners itu mengalami cedera paha, dalam kekalahan 3-0 kontra Crystal Palace pada 4 April lalu.

Partey berharap dia bisa kembali tepat waktu untuk beberapa pertandingan terakhir Arsenal musim ini, tetapi pelatih Mikel Arteta menyebut hal itu mustahil, terutama setelah mengetahui tingkat keparahannya.

Berbicara jelang pertandingan lawan Southampton, Arteta menegaskan gelandangnya yang bernilai £45 juta tidak akan bermain lagi sampai musim depan.

"Berita yang kami dapatkan setelah melakukan penilaian lagi tidak bagus. Ini tidak terlihat sangat positif (untuk) ketersediaannya musim ini, tetapi kami harus menunggu dan melihat," kata Arteta dikutip dari Goal pada Jumat (15/4).

"Dia mencoba untuk kembali secepat mungkin, tetapi saat ini kami tidak terlalu optimis tentang hal itu," lanjut dia.

Berita tentang Partey menyusul konfirmasi bahwa Kieran Tierney juga absen selama sisa musim Arsenal. Tierney menjalani operasi lutut dan diperkirakan tidak akan pulih sepenuhnya hingga Juli.

"Saat ini tidak ideal. Kami tahu bahwa menjelang akhir musim salah satu elemen kunci adalah memiliki tim yang tersedia dan skuat yang tersedia sebanyak mungkin," kata dia.

"Kami memiliki beberapa masalah dengan dia dan (Takehiro) Tomiyasu, tetapi kami harus terus bersaing dan bekerja dengan cara terbaik," sambung Arteta.

Kapten Arsenal, Alexandre Lacazette juga telah melewatkan beberapa sesi latihan terakhir, dan belum jelas apakah dia akan tersedia untuk menghadapi Southampton.

Striker itu diyakini merasa tidak enak badan dalam beberapa hari terakhir, tetapi Arteta berharap dia akan tersedia di St Mary`s.

"Kami akan melihat apakah dia tersedia. Ada kemungkinan bagus itu masalahnya," harap dia.

KEYWORD :

Arsenal Thomas Partey Pemain Cedera Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :