Senin, 06/05/2024 16:45 WIB

Desainer Perhiasan Hans Vigoro Laporkan Sosialita RA ke Polisi

Desainer perhiasan Hans Vigoro melaporkan sosialita berinisial RA alias AL ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Desainer Hans Vigoro (Kanan) usai membuat laporan di Polres Jaksel. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Desainer perhiasan Hans Vigoro akhirnya mengambil langkah hukum dengan melaporkan sosialita yang juga selebgram berinisial RA alias AL dengan dugaan pencemaran nama baik ke Polres Jakarta Selatan. RA sendiri telah melaporkan Hans Vigoro ke Polda Metro Jaya dengan dugaan penipuan karena kadar emas yang dijual tidak sesuai dengan kenyataan.

Disampaikan Hans Vigoro, ia melaporkan RA dengan dugaan pencemaran nama baik dengan dugaan Pasal 310/311 Juncto Pasal 27 Ayat 3 UU ITE.

"Memang benar saya ada kerjasama dengan pihak sana saya sebagai designer jewelery, membuatkan perhiasan seperti yang dia mau, saya buatkan ke workshop, nah tiba-tiba dia bilang ada yang tidak sesuai," kata Hans saat di Polres Jakarta Selatan, Selasa, (12/4/2021).

“Saya tanya tidak sesuai seperti apa, saya kasih kesempatan untuk dikembalikan, tapi tak ada itikad baik dan dia langsung melaporkan saya. Ada somasi 1 dan 2 saya udah jawab, kalau mau dikembalikan atau komplain saya terima," tambah Hans menjelaskan duduk persoalannya.

Ia mengatakan, sebenarnya tidak mempermasalahkan dirinya dilaporkan ke pihak berwajib dengan tudingan dari RA. Namun ia menyayangkan sikap RA, sebelum ada bukti sudah menyudutkan dirinya melalui media sosial.

“Saya gak apa-apa dilaporkan, tapi harus ada bukti kalau saya bersalah baru menyampaikan ke masyarakat. Tapi ini kan belum ada hasil atau panggilan di media sosial sudah ada pembunuhan karakter dibilang penipu lah, bohong lah, ini kan merugikan saya sebagai nama baik, entah itu materil atau imateril," ungkap Hans.

Akibat hal tersebut, Hans Vigoro mengaku dirinya mengalami kerugian yang cukup besar, baik moril maupun materil. Karena itulah ia membawa masalah ini ke jalur hukum.

KEYWORD :

Hans Vigoro Perhiasan Sosialita RA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :