Rabu, 15/05/2024 08:39 WIB

Chelsea Gigit Jari, Madrid Menang Dramatis

El Real selaku tuan rumah akhirnya lolos ke semifinal, meski kalah 2-3 dalam pertandingan di depan pendukung yang memadati Santiago Bernabeu.

Real Madrid berhasil lolos ke semifinal Liga Champions (Foto: Twitter Real Madrid)

Madrid, Jurnas.com - Pertandingan putaran kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid vs Chelsea pada Rabu (13/4) berlangsung dramatis.

El Real selaku tuan rumah akhirnya lolos ke semifinal, meski kalah 2-3 dalam pertandingan di depan pendukung yang memadati Santiago Bernabeu.

Chelsea yang kalah 3-1 dalam putaran pertama, langsung bermain menyerang sejak detik pertama. Penguasaan bola The Blues membuat pertahanan Los Blancos ketar-ketir.

Benar saja, saat laga memasuki menit ke-15, Chelsea membuat publik tuan rumah resah. Gol Mason Mount hasil asisten dari Timo Werner, berhasil mengoyak jala Thibaut Courtois tanpa ampun.

Kebocoran satu gol tak mengubah gaya permainan Real Madrid, yang lebih banyak menguasai bola di area pertahanan. Strategi serangan balik (counter attack) yang biasanya menjadi andalan raksasa Spanyol, masih tumpul. Walhasil, Chelsea unggul di babak pertama.

Babak kedua, penguasaan bola masih menjadi milik The Blues. Klub tanpa pemilik itu terus melancarkan serangan ke gawang Courtois. Hasil, menit ke-51 Antonio Rudiger sukses mengkonversi umpan tendangan sudut menjadi gol.

Unggul 2-0, Chelsea belum mengendorkan serangan. Kesalahan lini belakang Madrid, menguntungkan Marcos Alonso yang menusuk ke jantung pertahanan El Real. Tendangan kerasnya pada menit ke-61 mengoyak jala Courtois. Sayang, wasit melalui VAR menilai Alonso sebelumnya melakukan handsball usai menerima bola rebound dari Dani Carvajal.

Buruknya koordinasi pertahanan Madrid lagi-lagi terjadi pada menit ke-75. Nacho Fernandes yang terlalu jauh ke depan, tidak melihat pergerakan Timo Werner yang berlari bebas. Werner mencetak gol setelah mengelabuhi dua bek El Real.

Keunggulan 3-0 seharusnya cukup membuat Chelsea aman untuk meraih tiket ke semifinal. Sayangnya, mimpi itu buyar setelah Rodrigo pada menit ke-78 mencetak gol memanfaatkan umpan cantik Luka Modric. Skor 3-1 membuat pertandingan harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Pada menit ke-96, Karim Benzema kembali membuktikan bahwa Madrid sangat bergantung kepadanya. Umpan matang Vinicius Junior, sukses disundul dan gagal ditepis oleh Eduoard Mendy. Skor 2-3 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, dua wakil Spanyol yakni Real Madrid dan Villareal yang di waktu bersamaan menuntaskan perlawanan Bayern Munich dengan skor agregat 2-1, melaju ke semifinal.

KEYWORD :

Real Madrid vs Chelsea Liga Champions Semifinal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :