Senin, 06/05/2024 02:12 WIB

Kabar Gembira, Arab Saudi Izinkan 1 Juta Orang Ikut Ibadah Haji Tahun Ini

Jemaah haji yang diperbolehkan ke Mekah tahun ini harus berusia di bawah 65 tahun dan divaksinasi COVID-19 secara penuh.

Riyadh, Jurnas.com - Arab Saudi akan mengizinkan hingga 1 juta orang bergabung dengan haji tahun ini. Keputusan ini akan memperluas ibadah haji bagi peserta dari luar Arab Saudi setelah dua tahun ada pembatasan ketat akibat COVID-19.

Kantor berita SPA melaporkan, Kementerian Haji dan Umrah mengatakan, jemaah haji yang diperbolehkan ke Mekah tahun ini harus berusia di bawah 65 tahun dan divaksinasi COVID-19 secara penuh.

"Peserta dari luar negeri akan diizinkan tahun ini tetapi harus menunjukkan tes PCR negatif COVID baru-baru ini, dan tindakan pencegahan kesehatan akan diamati," katanya.

Tahun lalu, kerajaan membatasi haji tahunan, salah satu dari lima rukun Islam, menjadi 60.000 peserta domestik, dibandingkan dengan 2,5 juta sebelum pandemi.

Kunjungan ke situs-situs Islam paling suci di Mekah dan Madinah untuk haji selama seminggu, dan ziarah umrah yang lebih rendah, sepanjang tahun, sebelumnya menghasilkan pendapatan kerajaan sekitar $12 miliar per tahun, menurut data resmi.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Arab Saudi Ibadah Haji Pembatasan COVID-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :