Kamis, 02/05/2024 21:20 WIB

MU Dukung Van Gaal Lawan Kanker Prostat

Manchester United mengirimkan pesan dukungan dan motivasi untuk Louis van Gaal, yang saat ini sedang berjuang menghadapi kanker prostat.

Louis Van Gaal (foto: Daily Mirror)

London, Jurnas.com - Manchester United mengirimkan pesan dukungan dan motivasi untuk Louis van Gaal, yang saat ini sedang berjuang menghadapi kanker prostat.

Van Gaal pernah membesut Setan Merah pada 2014 hingga 2016 silam, dan secara keseluruhan telah menikmati karir kepelatihan yang sangat sukses selama lebih dari 30 tahun.

"Semua orang di Manchester United berada di belakang mantan pelatih kami, Louis van Gaal, untuk berjuang menghadapi kanker. Kami kirimkan kekuatan dan keberanian untukmu, Louis," tulis MU dalam cuitan Twitter.

Dikutip dari Goal pada Senin (4/4), Van Gaal mengumumkan kondisinya di acara TV Belanda Humberto selama akhir pekan, mengakui bahwa dia telah merahasiakan penyakitnya itu dari skuad Belanda.

"Saya punya bentuk yang cukup agresif, dikemoterapi hingga 25 kali," ungkap Van Gaal.

"Dengan demikian, Anda memiliki banyak manajemen yang harus dilakukan untuk menjalani hidup," lanjut dia.

Van Gaal bersikeras bahwa bentuk kankernya tidak mematikan. "Anda tidak mati karena kanker prostat, setidaknya tidak dalam 90 persen kasus," tegas dia.

Van Gaal mempersembahkan Piala FA selama kiprahnya di Old Trafford, salah satu dari sedikit trofi yang dimenangkan klub sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013.

Barcelona, salah satu mantan klub Van Gaal, juga menggunakan saluran media sosial mereka untuk menunjukkan dukungan. Dan Gary Lineker termasuk di antara mantan pemain yang mengirim pesan kepada manajer kawakan tersebut.

KEYWORD :

Manchester United Louis van Gaal Kanker Prostat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :