Jum'at, 10/05/2024 07:11 WIB

Rooney Yakin Rashford Bisa Pecahkan Rekor Golnya

Wayne Rooney meminta Marcus Rashford segera bangkit dari kondisinya saat ini di Manchester United. Pelatih Derby County itu mengatakan, Rashford punya potensi luar biasa yang harusnya bisa dia tunjukkan di Old Trafford.

Gol Marcus Rashford ke gawang West Ham (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Wayne Rooney meminta Marcus Rashford segera bangkit dari kondisinya saat ini di Manchester United. Pelatih Derby County itu mengatakan, Rashford punya potensi luar biasa yang harusnya bisa dia tunjukkan di Old Trafford.

Seperti diketahui, Rashford sedang menjalani musim terburuk dalam kariernya di United, dengan hanya mencetak lima gol dari 26 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 24 tahun itu kehilangan tempat sebagai starter karena penampilannya yang buruk, sehingga memunculkan spekulasi kepergiannya pada bursa musim panas.

Sementara itu Rooney, yang menikmati kesuksesan besar selama 13 tahun di United sebagai pemain, menepis anggapan bahwa Rashford harus meninggalkan klub untuk membangun kembali kepercayaan dirinya.

Pelatih berusia 36 tahun itu membukukan 253 gol untuk Setan Merah antara 2004 dan 2017, rekor klub sepanjang masa, tetapi dia yakin Rashford mampu memecahkan rekor tersebut.

"Mendapatkan rekor dan menjadi pencetak gol terbanyak United adalah hal yang luar biasa," kata Rooney dilansir dari The Sun pada Senin (28/3).

"Yang saya harap adalah Marcus Rashford bisa mengangkat kepalanya dan memecahkan rekor itu. Dia adalah pemain Manchester," tegas dia.

Rooney kini menjadi pelatih Derby di divisi Championship. Tapi dia terang-terangan mengakui tujuan utamanya adalah untuk kembali ke Old Trafford.

Mantan striker United dan Everton itu juga telah mengkonfirmasi bahwa ia adalah kandidat untuk pekerjaan teratas di Goodison Park, sebelum akhirnya Frank Lampard ditunjuk untuk menggantikan Rafa Benitez pada Januari.

"Seluruh alasan saya masuk ke manajemen adalah Manchester United. Saya ditawari wawancara kerja untuk pekerjaan di Everton," kata Rooney.

"Saya ingin menjadi manajer Manchester United. Saya tahu saya belum siap sekarang, tetapi saya harus merencanakan semua yang saya lakukan untuk memastikan suatu hari itu akan terjadi," tutup dia.

KEYWORD :

Wayne Rooney Marcus Rashford Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :