Sabtu, 27/04/2024 19:42 WIB

Saksi Ungkap Kronologi Mengerikan di Pasar Natal Berlin

Seorang mahasiswi asal Australia menceritakan kejadian mengerikan saat sebuah truk maut menabrak kerumunan pengunjung di pasar Natal Berlin.

Truk yang menabrak kerumunan pengunjung di Pasar Natal Berlin (foto: Standard)

Seorang mahasiswi asal Australia menceritakan kejadian saat sebuah truk maut menabrak kerumunan pengunjung di pasar Natal Berlin. Trisha O’Neill yang berjarak hanya beberapa meter dari tempat kejadian menyaksikan 12 orang yang tewas akibat serang teror tersebut.

“Saya melihat sebuah truk hitam besar melaju dan menabrak orang-orang. Lampu mulai padam dan semuanya hancur,” ujar O’Neill dikutip dari Standard.

O’Neill menuturkan, banyak orang yang berlarian dan mencoba menghindari truk tersebut. Hingga akhir truk berhenti, darah terlihat berceceran di mana-mana.

“Orang-orang menjerit dan dari balik reruntuhan ada banyak mayat. Darah berceceran di mana-mana,” kata O’Neill yang baru saja menghabiskan perkuliahan terakhirnya di Jerman mengaku panik atas peristiwa ini.

Saksi lain, Jan Hollitzer (36) juga mendengar jeritan saat truk menggilas kios-kios pedagang. Wakil direktur sebuah majalah lokal ini melihat korban yang tergeletak di bawah truk. “Benar-benar menakutkan,” imbuh Hollitzer.

Sebuah insiden terkait terorisme menyerang pusat kota Berlin, Selasa (20/12) dini hari. Sebuah truk curian diduga dari Polandia menabrak kerumunan pengunjung pasar Natal di ibu kota Jerman tersebut. Kejadian ini memakan 12 korban tewas dan 48 luka-luka.

KEYWORD :

Berlin Serangan pasar Natal Teroris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :