Selasa, 07/05/2024 02:13 WIB

MMA One Championship

Sunoto Siap Taklukkan Petarung Kamboja

Ia mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Chan Heng.

Sunoto saat menghadapi Yohan Mulia Legowo beberapa waktu lal (rappler)

Jakarta - Petarung Indonesia Sunoto siap  menaklukkan petarung asal Kamboja Chan Heng (8-3) pada rangkaian kejuaraan dunia tarung bebas di Jakarta Covention Center, Jakarta, 14 Januari 2017. Pria yang berlatar belakang Jiu-jitsu tradisional ini sudah menyiapkan jurus kuncian jitu untuk mengatasi lawannya.

Sunoto mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Chan Heng. Petarung berjuluk The Terminator ini tidak ingin kembali mengalami kekalahan saat menghadapi Edward Kelly. Pada rangkaian kejuaraan ini, juga akan mempertemukan juara bertahan Vitaly Bagdash melawan Marcin Prachnio.

"Saya sangat bertekad untuk memenangkan setiap pertarungan yang saya ikuti. Tapi kembali bertarung lagi setelah kekalahan membuat saya lebih termotivasi untuk tampil baik di laga selanjutnya. Saya sangat bersemangat untuk laga kali ini," kata Sunoto.

Petarung berusia 31 tahun yang bakal turun di kelas bantam ini juga sudah mengetahui kemampuan Chan Heng.  Petarung Kamboja berusia 34 tahun itu bisa merupakan ahli Khun Khmer yang luar biasa, tapi dia juga seorang atlet bela diri campuran yang hebat di segala hal. Ia telah meraih enam kemenangan dengan lawannya menyerah.

Sunoto mengaku akan menggunakan keahliannya untuk menjepit dengan posisi yang tepat. Untuk itu, sebelum bertarung pihaknya akan terus meningkatkan kemampuannya termasuk menjaga kondisi mengingat pertarungan sudah dekat.

 "Saya percaya bahwa saya memiliki keunggulan dalam bergulat dan di atas matras. Ketika perlu menyerang, saya percaya bahwa saya memiliki teknik yang lebih solid," kata Sunoto menegaskan.

Bagi Sunoto, One Championship 2017 bukan merupakan yang pertama kali diikutinya. Kejuaraan level dunia ini di Jakarta ini adalah yang ketiga kalinya. Sebagai atlet profesional, dirinya memiliki rekor 5-3 (lima menang, tiga kalah). Sedangkan untuk rekor saat bertarung di Indonesia adalah 4-0.

KEYWORD :

Sunoto MMA One Championship




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :