Selasa, 14/05/2024 21:05 WIB

Rangnick Puji Mentalitas Ronaldo: Dia Mesin Tim

Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick memuji mentalitas Cristiano Ronaldo, usai bintang Portugal itu mencetak hattrick dalam kemenangan 3-2 atas Tottenham Hotspurs.

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick memuji mentalitas Cristiano Ronaldo, usai bintang Portugal itu mencetak hattrick dalam kemenangan 3-2 atas Tottenham Hotspurs.

Setan Merah masih tertahan di urutan kelima klasemen sementara dan tetap bersaing untuk finis empat besar musim ini. Rangnick menyebut Ronaldo merupakan salah satu kekuatan pendorong dalam tim.

"Cristiano adalah pemain penting, tentu saja. Dengan reputasinya dan dengan cara dia masih bisa bermain, dia memiliki pengaruh pada tim, itu pasti," kata Rangnick dikutip dari Goal pada Senin (14/3).

"Tetapi ada juga pemain lain di tim yang harus bertanggung jawab, yang harus tampil, yang bisa menjadi pemimpin tim," lanjut dia.

"Dia bisa menjadi pemimpin dengan performa seperti saat ini. Inilah yang saya katakan padanya sejak saya tiba, bahwa dengan performa seperti hari ini dia bisa menjadi salah satu mesin tim."

"Tetapi kami memiliki beberapa pemain lain yang dapat melakukan hal yang sama, termasuk Fred, Harry Maguire, Raphael Varane, Victor Lindelof, siapapun," imbuh dia.

Hat-trick Ronaldo menambah jumlah golnya di Liga Inggris menjadi 12 dari 24 penampilan musim ini. Dia juga menyumbang enam gol dari enam pertandingan di Liga Champions.

Ronaldo dapat membantu menjaga tim Rangnick dalam kompetisi tersebut pada Rabu (16/3), saat mereka menghadapi Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar.

United mendapatkan hasil imbang 1-1 di pertandingan sebelumnya menyusul gol penyeimbang Anthony Elanga yang krusial.

KEYWORD :

Ralf Rangnick Manchester United Cristiano Ronaldo Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :