Minggu, 19/05/2024 11:23 WIB

Petenis Novak Djokovic Belum Jelas Bisa Masuk AS

Pemenang Grand Slam 20 kali itu telah menolak untuk mendapatkan vaksin COVID-19 dan sebelumnya mengatakan dia siap untuk melewatkan turnamen sebagai konsekuensinya.

Novak Djokovic (bleacherreport.com)

WASHINGTON, Jurnas.com - Penyelenggara Indian Wells mengatakan, petenis nomor dua dunia Novak Djokovic telah dimasukkan dalam undian turnamen, tetapi tidak jelas apakah petenis Serbia itu akan diizinkan masuk ke Amerika Serikat (AS).

Pemenang Grand Slam 20 kali itu telah menolak untuk mendapatkan vaksin COVID-19 dan sebelumnya mengatakan dia siap untuk melewatkan turnamen sebagai konsekuensinya.

"Novak Djokovic ada dalam daftar masuk turnamen, dan oleh karena itu dimasukkan ke dalam undian hari ini. Kami sedang berkomunikasi dengan timnya," tulis penyelenggara Indian Wells di Twitter, dikutip dari Reuters, Rabu (9/3).

"Namun, belum ditentukan apakah dia akan berpartisipasi dalam acara tersebut dengan mendapatkan persetujuan CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS) untuk memasuki negara tersebut," sambungnya.

Undian putra Indian Wells pada hari Selasa menunjukkan dia mendapat bye di babak pertama.

Situs web CDC pada 3 Maret mengindikasikan warga negara non-AS yang bukan imigran harus menunjukkan bukti vaksinasi terhadap COVID-19 untuk melakukan perjalanan melalui udara ke Amerika Serikat.

Djokovic tidak dapat bersaing di Australia Terbuka setelah otoritas imigrasi menahannya pada 1 Januari. 6, mendorong naik rollercoaster hukum atas aturan masuk COVID-19 negara yang menyebabkan pembatalan visanya akhir bulan itu.

Turnamen California, yang sering disebut sebagai "jurusan kelima" tenis, diperkirakan akan disambut penuh setelah dibatalkan pada 2020 dan dipindahkan ke Oktober tahun lalu karena pandemi COVID-19.

Putaran pertama putri dimulai Rabu sedangkan putra dimulai Kamis.

Dengan mantan petenis nomor satu dunia Roger Federer tersingkir dari turnamen saat ia pulih dari operasi lutut dan Djokovic sebelumnya dianggap absen, pebalap Spanyol Rafa Nadal secara luas disukai untuk mengambil gelar Indian Wells keempatnya dan gelar Grand Slam ke-22 yang memperpanjang rekor di Prancis. Terbuka setelah memenangkan Australia Terbuka pada bulan Januari.

Djokovic baru-baru ini berkompetisi di Dubai pada bulan Februari, di mana pemain Ceko Jiri Vesely mengejutkannya di perempat final.

Kekalahan itu berarti bahwa ia akan kehilangan peringkat nomor satu dunianya dari petenis Rusia Daniil Medvedev, yang merebut gelar mayor perdananya di Flushing Meadows pada bulan September dan merupakan unggulan teratas di Indian Wells.

Prancis melonggarkan pembatasan COVID-19 awal bulan ini, dengan paspor vaksin tidak lagi wajib pada 14 Maret, membuka pintu bagi pemain berusia 34 tahun itu untuk mempertahankan gelar di Roland Garros mulai Mei.

KEYWORD :

Indian Wells Amerika Serikat Novak Djokovic




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :