Rabu, 15/05/2024 09:07 WIB

Baristan Cianjur: Cak Imin Mampu Mengatasi Permasalahan Rakyat Bawah

Cak Imin Capres 2024

Barisan Tani dan Nelayan (Batistan) Cianjur siap berjuang dukung Cak Imin Capres 2024

Cianjur, Jurnas.com - Sejumlah Petani Kopi di Cianjur yang tergabung dalam relawan Barisan Tani dan Nelayan (Baristan) mendeklarasikan diri siap berjuang mengantarkan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin yang beken disapa Cak Imin) jadi Calon Presiden (Capres) 2024.

Baristan berkeyakinan jika Cak Imin menjadi Presiden dan sebagai orang nomor satu di Indonesia, maka persoalan bangsa Indonesia akan bisa diatasi dan rakyat khususnya para petani akan sejahtera, bahagia, dan penuh keberkahan.

"Menurut kami Cak Imin memiliki jam terbang dalam mengurusi umat dan menjadi memimpin sukses di sejumlah organisasi," ujar Ketua Baristan Muhaimin Cianjur Utep Sumirat, Jumat (25/2/2022).

Utep mengatakan, masalah kemiskinan dan kebodohan di Indonesia didominasi oleh masyarakat pedesaan, dan jika di lihat lebih jauh kemiskinan melanda para petani dan nelayan pinggiran.

"Bukan tanpa alasan petani selalu dibayar murah oleh para tengkulak begitupun nelayan dibayar rendah oleh para pengepul ikan ini menjadi penyakit bagi kaum tani dan nelayan negara harus mengambil peran. Kami meyakini Cak Imin bisa mengatasinya," jelas Utep.

Utep Sumirat menambahkan, selain persoalan tengkulak juga masalah pupuk yang kian sulit didapat kan oleh para petani ini menjadi problem besar, sudah petani susah persoalan akses pasar pupuk juga sulit diakses.

"Barisan Petani dan Nelayan Kabupaten Cianjur memandang bahwa Gus Muhaimin Iskandar adalah sosok yang tepat untuk menyelesaikan problem petani dan nelayan tersebut, semoga upaya kita bisa terwujud memenangkan cak Imin," tambahnya.

Selain itu, Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin Capres 2024) yang terlahir, tumbuh dan besar di desa pasti keberpihakan terhadap rakyat kecil sudah tidak diragukan lagi selain itu Gus Muhaimin yang beken disapa Cak Imin adalah sosok yang besar di lingkungan pesantren dan terdidik diberbagai organisasi.

KEYWORD :

Barisan Tani Nelayan Baristan Cak Imin Capres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :