Selasa, 14/05/2024 16:01 WIB

Ratu Inggris Positif Covid-19 meski Sudah Divaksin Booster

Ratu Elizabeth II yang saat ini telah berusia 95 tahun, divonis positif Covid-19 dan memiliki gejala ringan.

Ratu Elizabeth II (Foto: ID News)

London, Jurnas.com - Ratu Elizabeth II yang saat ini telah berusia 95 tahun, divonis positif Covid-19 dan memiliki gejala ringan.

Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan pada Minggu (20/2) mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II masih akan terus melakukan tugas-tugas ringan.

"Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa ratu hari ini dinyatakan positif Covid-19," demikian bunyi pernyataan resmi yang dikutip dari Aljazeera.

"Yang Mulia mengalami gejala seperti pilek ringan tetapi berharap untuk melanjutkan tugas ringan di Windsor selama minggu mendatang. Dia akan terus menerima perawatan medis dan akan mengikuti semua pedoman yang sesuai," lanjutnya.

Untuk diketahui, Ratu Elizabeth II telah menerima tiga suntikan vaksin virus corona. Baik putra sulungnya Pangeran Charles, dan menantu perempuannya Camilla, baru-baru ini juga tertular Covid-19.

Sementara itu dalam keterangan terpisah, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berharap Ratu Elizabeth cepat pulih.

"Saya yakin saya berbicara untuk semua orang dalam mendoakan Yang Mulia Ratu agar cepat pulih dari Covid-19 dan cepat kembali ke kesehatan yang prima," kata Johnson di Twitter.

Ratu Elizabeth II merupakan pimpinan tahta terlama memerintah Inggris, ratu mencapai tonggak sejarah 70 tahun di atas tahta pada 6 Februari.

KEYWORD :

Ratu Elizabeth II Positif Covid-19 Vaksin Booster Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :