Jum'at, 10/05/2024 20:07 WIB

IKM-UKM Nusantara Dorong Inovasi Kreatif UKM Jatim Tembus Ekspor

Eropa dan Jazirah Arab Berminat Produk UKM Indonesia

Bangkit dari pandemi, UKM-IKM Nusantara gelar roadshow Jatim petakan produk UMKM daerah menuju ekspor

Malang, Jurnas.com - Organisasi UKM-IKM Nusantara melakukan mapping atau pemetaan potensi produk UKM melalui Roadshow ke sejumlah Kabupaten dan Kota di Jawa Timur ada 12 hingga 15 Februari 2022.

Roadshow yang dipimpin Ketua Umum UKM-IKM Nusantara Hj. Chanda Manggih Rahayu itu dimulai dari Kota Surabaya, kemudian Ngawi, Tuban, Malang Raya, dan berakhir di Jember.

Kunjungan dan pertemuan dengan UKM di Malang sendiri bertempat di Mall Dinoyo. Hj Chandra Manggih pun mengkurasi produk-produk unggulan Kota Malang.

Pada momen itu, ada banyak produk yang ditampilkan oleh belasan pelaku UKM dan IKM yang sudah mapan dan terus melakukan inovasi produk dari daerah Malang.

"Saya melihat dan memetakan, produk-produk nya bermutu dan siap kita support untuk eksort. Seperti kopi ke UK dan juga berbagai macam barang dan komoditi yang dibutuhkan pasar. Baik lokal ataupun ekspor. Bahkan di Uni Emirat Arab (UEA)," jelas Hj. Chandra Manggih saat mengecek produk UKM-IKM di Kota Malang.

Pada kesempatan itu, hadir H. Abdul Hakam SH selaku Ketua DPW IKM-UKM Provinsi Jatim, juga Ibu Ciciel selaku Ketua DPD IKM-UKM Nusantara Kota Malang dan Pak Kelik selaku Ketua DPD IKM-UKM Nusantara Kabupaten Malang.

Adapun Ketua Umum IKM-UKM Nusantara Hj. Chandra Manggih Rahayu hadir bersama Ketua Harian Nasional IKM-UKM Nusantara, Bayu Sunu Adhie dan Divisi Humas IKM-UKM Nusantara Yudha Aji Bawono.

Setelah Malang Raya, Roadshow Jatim dilanjutkan ke Kota Jember. Banyak produk unggulan daerah Jember dan sekitarnya yang siap diangkat agar menembus pasar Nasional maupun pasar global.

"Tujuan kami dari IKM-UKM Nusantara agar para pelaku UKM daerah bisa bangkit setelah terpukul dampak Pandemi COVID-19. Saya optimis, produk UKM daerah bisa menembus pasar global karena secara kualitas dan mutu produk kita sangat bagus," jelas Hj. Chandra Manggih.

KEYWORD :

UKM-IKM Nusantara Chandra Manggih Rahayu ekspor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :