Jum'at, 03/05/2024 17:14 WIB

Politikus PKB: Gus Dur Kecewa dengan Ahok

Gus Dur mewanti-wanti agar tidak melupakan rakyat ketika kekuasaan sudah diraih.

Mantan Presiden (Alm) Gus Dur dan Cagub DKI Ahok

Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang juga sebagai terdakwa kasus dugaan penistaan agama itu mengklaim dirinya hasil didikan ulama dan mantan Presiden Abdurahman Wahid alias Gus Dur. Hal itu disampaikan Ahok saat membacakan eksepsinya, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan, sejak awal mendirikan PKB, Gus Dur selalu menekankan merebut kekuasaan untuk melayani rakyat. Dengan begitu, Gus Dur mewanti-wanti agar tidak melupakan rakyat ketika kekuasaan sudah diraih.

"Saya rasa Gus Dur pun akan kecewa dengan Ahok yang begitu mudah menggusur saat dia berkuasa," tegas Daniel, melalui pesan singkatnya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (13/12).

Untuk itu, lanjut Daniel, dalam hal pembelaan Ahok, tidak ada hubungan dengan apa yang menjadi keyakinan Gus Dur terkait kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Cagub petahana tersebut.

Menurutnya, Gus Dur bukanlah mendidik Ahok sebagaimana eksepsinya yang dibacakan di persidangan. "Bukan dididik tapi Gus Dur masang badan untuk Ahok demi demokrasi dan melumerkan diskriminasi warisan Orba (Orde Baru) yang saat itu masi begitu kuat," tegasnya.

KEYWORD :

Sidang Ahok Penistaan Agama Gusdur dan Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :