Senin, 29/04/2024 17:38 WIB

Perasaan Ahok Dituding Nistakan Agama Islam

Dalam kehidupan pirbadi, saya banyak berinteraksi dengan teman-teman saya yang beragama Islam. Termasuk juga dengan keluarga angkat saya Almarhum Haji Ando Baso Amier.

Gubernur DKI Jakarta Nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama di dalam persidangan perdana terkait dugaan penistaan Agama Islam

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam nota keberatannya yang disampaikan melalui kuasa hukumnya, menceritakan kerap berinteraksi dengan ajaran Agama Islam.

" Dalam kehidupan pirbadi, saya banyak berinteraksi dengan teman-teman saya yang beragama Islam. Termasuk juga dengan keluarga angkat saya Almarhum Haji Ando Baso Amier yang merupakan keluarga muslim yang taat." papar Ahok.

Selain belajar dari keluarga angkat,  Ahok belajar dari guru-guru sekolahnya dari mulai sekolah dasar hingga kelas 3 SMP Negeri. Bahkan sejak kecil sampai sekarang Ahok tahu bagaimana menghormat Ayat-ayat suci Al Quran.

Ahok bercerita tentang orang tua  dan orang tua angkatnya. Ahok lahir dari pasangan Indra Tjahaja Purnama dan Buniarti Ningsih (Tjoeng Kim Nam dan Bun Nen Caw). Ayah Ahok dengan Ayah angkat Ahok adalah dua orang sahabat yang bersumpah untuk menjadi saudara sampai akhir hayat.

"Dalam kehidupan pribadi, saya banyak berinteraksi dengan temanteman saya yang beragama Islam, termasuk dengan keluarga angkat saya Almarhum Haji Andi Baso Amier yang merupakan keluarga muslim yang taat," ujar nota Keberatan Ahok.

Eratnya hubungan antara keluarga mereka terlihat saat biaya pertama uang kuliah Ahok di Prasetya Mulya dibayarkan oleh kakak angkatnya, dari keluarga Andi Baso Amier, yang bernama Haji Analta Amir. "Ahok sangat bersedih saat dia didakwa menistakan agama Islam. Bagi Ahok jika hal itu benar berarti dia sama saja dengan menistakan keluarga dia sendiri," ujar kuasa hukumnya saat membacakan nota keberatan Ahok.

KEYWORD :

Sidang Perdana Ahok Penistaan Agama




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :