Senin, 29/04/2024 08:29 WIB

Rumah Pelaku Bom Bintara di Cirebon Digeledah

Selain Dian, dua orang terduga teroris lainnya adalah Nur Solihin dan Agus Supriyadi.

Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri saat masuk ke kostan Bintara, Bekasi Barat yang dijadikan tempat penyimpanan bom berdaya ledak.

Jakarta - Kardus yang dikirimkan pelaku teroris DY (Dian Yulia Novi) yang isinya pakaian dan surat wasiat ditujukan ke orang tuanya di Blok Jati Waluya, Desa Bakung Lor, Jamblang, Cirebon, langsung digeledah tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri.

"Dari informasi, (Dian) mengirimkan paket ke rumahnya di Cirebon. Rumah itu milik orangtua yang bersangkutan," Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus.

Bintara/">Baca Juga : Surat Wasiat Pelaku Bom Bintara

Diberitakan Jurnas.com sebelumnya, surat wasiat dalam kardus itulah yang menjadi petunjuk akan ada rencana teroris yang dilakukan Dian Yulia Novia bersama rekannya di jakarta. Namun sebelum dilakukan, para pelaku sebanyak tiga orang sudah terendus dan tertangkap.

Menurutnya, paket tersebut kini telah diamanakan oleh Densus 88 untuk diselidiki lebih lanjut. Selain Dian, dua orang terduga teroris lainnya adalah Nur Solihin dan Agus Supriyadi.

"Ada tiga orang, dua laki-laki, satu perempuan. Mereka diduga kelompok Bahrun Naim," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Bekasi Komisaris Besar Umar Surya Fana.

Informasi terakhir, polisi sudah mengamankan lokasi. Petugas masih berupaya menjinakan bom yang ditemukan. "Bom berdaya ledak besar, lebih besar dari TNT," kata Umar.

KEYWORD :

Penangkapan Teroris Bintara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :