Senin, 29/04/2024 00:15 WIB

LIGA SPANYOL

Soal Pajak Pemain Madrid, Ini Kata Zidane

Paska laga Liga Champion pada Kamis lalu, soal pajak pemain bintang Real Madrid kembali menghiasai media-media Spanyol. Cristiano Ronaldo maupun Karim Benzema, menjadi sorotan yang dituding menghindari pembayaran pajak.

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.(foto:@realmadriden)

Madrid - Paska laga Liga Champion pada Kamis lalu, soal pajak pemain bintang Real Madrid kembali menghiasai media-media Spanyol. Cristiano Ronaldo maupun Karim Benzema, menjadi sorotan yang dituding menghindari pembayaran pajak. Kedua pemain tersebut banyak memberikan komentarnya yang mengatakan mereka sudah selesai dan tidka ada masalah soal pajak. Peristiwa tersebut membaut Zinedine Zidane, manajer Real Madrid ikut angkat bicara.

Dikatakan bahwa otoritas pajak Spanyol telah menyelidiki soal pajak Cristiano Ronaldo selama duabelas bulan. Media Spanyol juga menyebutkan bahwa pemain bintang asal Portugal itu telah mengendapkan sejumlah € 150 juta dari pendapatannya ke Virgin Island, sebuah tempat yang disebut sebagai surga pajak di kawasan Inggris sejak tahun 2009.

Menurut pelatih Real Madrid asal Perancis, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa tuduhan penggelapan pajak terhadap Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema berpotensi memengaruhi klub. Pelatih berkepala plontos itu berharap persoalan tersebut bisa segera diatasi.

"Kita berbicara tentang orang-orang, bukan hanya pemain, tapi orang-orang yang sangat cerdas. Mereka tahu benar apa yang mereka lakukan, apa yang telah mereka lakukan dan apa yang harus mereka lakukan," ucap Zidane, saat konferensi pers menjelang pertemuan Los Blancos kontra Deportivo la Coruna pada Sabtu (9/12).

Zidane menegaskan semua persoalan yang membelit pemain bintang Real Madrid itu bisa segera diklarifikasi dan diselesaikan. Sebab, bagi Zidane saat ini mereka hanya ingin fokus ke sepakbola dan memenangkan pertandingan.

"Semua ini dapat memengaruhi kita. Saya tidak ingin membuat komentar di luar urusan sepakbola. Saya berharap bahwa hal-hal (di luar sepakbola) beres dengan cepat. Kita hanya bisa menunggu itu," jelas Zidane, yang belum mencatat nama Ronaldo dan Benzea pada skuad yang akan bertanding melawan Deportivo la Coruna pada Minggu besok.[]

KEYWORD :

zinedine zidane liga spanyol penggelapan pajak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :