Jum'at, 26/04/2024 21:16 WIB

Sikap Pasangan Mulai Berubah? Jangan-jangan...

Semula kamu anggap biasa saja, namun kamu mulai mencurigainya sebab dia semakin berbeda dari pribadi yang kamu kenal selama ini

Ilustrasi pasangan lagi marahan (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com – Kamu mulai menyadari bahwa perubahan sikap pasanganmu akhir-akhir ini terasa janggal. Semula kamu anggap biasa saja, namun kamu mulai mencurigainya sebab dia semakin berbeda dari pribadi yang kamu kenal selama ini.

Memang sih perasaan kesal dan sedih bercampur aduk dan kamu juga meragukan kesetiaan dia. Namun, jangan terlalu cepat menuduhnya sebelum ada pembuktiannya. Lebih baik cari tahu dulu kebenarannya sebelum kamu mengambil keputusan daripada menyesal dikemudian hari. Apalagi kamu masih sangat menyayangi dia dan sulit untuk melepas jerat cintanya.

Kenali kebohongannya

Seingatmu kalian tidak pernah pergi ke restoran X, tapi menemukan ada nota untuk dua orang dari restoran itu. Bukan itu saja, dia juga menjadi super sibuk padahal kamu mendapat kabar dia sedang bertemu dengan lawan jenis yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaanya.

Ada saja alasan dia untuk memancing emosimu sehingga terjadi pertengkaran. Ia sering pula merasa kesal padamu untuk hal yang sepele. Sebelumnya dia adalah orang yang tenang dan bisa mengendalikan emosi.

Dia mulai menjauhimu dengan pelan-pelan

Kamu mulai kebingungan dia selalu mempunyai alasan tidak bertemu denganmu. Mulanya kamu tidak menyadarinya, namun karena semakin sering dia beralasan, kamu mulai merasakan kejanggalan tersebut.

Walaupun tidak ada masalah diantara kalian, namun kalian perlahan mulai saling menjauh. Bahkan, dia tidak melibatkanmu lagi dalam aktivitasnya dan lebih menghabiskan waktu secara intens dengan orang lain.

Perilakunya berubah

Untuk menutupi aksinya, alih-alih dia menuduhmu yang bermain hati dibelakangnya. Dia menunjukkan kecemburuan yang berlebihan dan berubah posesif yang bikin kamu merasa terkekang dan serba salah. Dia lakukan cara ini agar kamu tidak mencurigainya.

Dia juga menuntutmu untuk memberikannya kebebasan agar bisa meluangkan waktu bagi dirinya sendiri. Padahal kamu merasa tidak mengekangnya karena memberikan dia cukup waktu.

Perhatiannya kepadamu juga berubah dan mengabaikan keinginanmu. Dia tidak peka seperti dulu. Bila kamu coba mengingatkannya, dia marah dan ngambek. Dia dapat mendiamkanmu berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Jika sampai ini terjadi, kemungkinan dia tidak memikirkan kebahagianmu. Renungkan kembali, apakah kamu layak diperlakukan seperti itu?

Atau Sebaliknya, Dia berubah jadi super manis. Menghujanimu dengan hadiah dan perhatian. Ini dilakukan karena rasa bersalah atas perselingkuhannya dan tentu saja untuk menutupi kecurigaanmu.

Terkadang pasangan yang selingkuh justru bisa berubah jadi super manis dimatamu. Dia bisa menghujanimu dengan hadiah dan perhatian, demi menutupi rasa bersalahnya. Plus, mencegah kamu curiga terhadap perubahan sikapnya.

Dia memberi kode untuk mengakhiri hubungan

Tiba-tiba dia menanyakan apakah yang terjadi bila kalian tidak dapat bersama lagi atau hal apa saja yang membuatmu memutuskannya. Tentu bukan topik yang menyenangkan, barangkali rasa bersalah karena tidak setia dan ingin berhenti menyakitimu. Namun, bisa juga dia ingin segera menjalin hubungan romantis dengan orang idamannya yang baru.

Jika kamu tahu dengan pasti kalau dia bermain hati dibelakangmu, mulailah memikirkan langkah apa yang harus kamu ambil. Persiapkan hatimu bila keputusan akhir harus berpisah. Apakah dia pantas untuk kamu pertahankan?

Sakit hati karena dikhianati tentu tidak mudah untuk dilupakan, namun jangan meratapinya sampai berlarut-larut. Ingat, kebahagiaan masa depanmu lebih penting daripada menangisi orang yang sudah menyakitimu.  Masih banyak loh yang mendambakan cintamu…

KEYWORD :

Selingkuh Pasangan Tanda Pacar Tidak Setia Berubah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :