Minggu, 28/04/2024 06:09 WIB

Komunitas

Begini Keriuhan Turing Komunitas Sportster Indonesia

Komunitas Harley-Davidson yang tergabung dalam Sportster Indonesia, untuk kedua kalinya melakukan turing Jakarta-Bandung

Turing Komunitas Sportster Indonesia

Jakarta - Komunitas Harley-Davidson yang tergabung dalam Sportster Indonesia, akhir pekan lalu untuk kedua kalinya melakukan turing Jakarta-Bandung. Turing yang diberi nama Decemberide ini diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari 31 member Jakarta dan 9 member dari Bandung, Cianjur, serta Sukabumi.

Berangkat melalui jalur Parung-Bogor, komunitas Harley-Davidson yang mayoritas menggunakan motor jenis Sportster ini memulai perjalanan dari Pondok Pinang dan dibagi menjadi dua grup.

Dalam perjalanan rombongan sempat beristirahat di restoran Bumi Aki, Ciloto. Selanjutnya rombongan pun melanjutkan perjalanan menuju tujuan di Trizara Resort, Lembang, Jawa Barat. Perjalanan sempat tertunda karena rombongan harus melalui beberapa titik macet. Tapi hal itu tak sedikitpun mengurangi semangat member komunitas yang didominasi anak muda ini. Bahkan, ada satu lady biker member Sportster Indonesia, yaitu Sis’ Echie yang ikut touring menggunakan motor dengan frame rigid.

Setiba di Trizara, rombongan akhirnya beristirahat. Kemudian acara dilanjutkan dengan makan malam dan menyantap kambing guling sembari berbincang.

Menurut President Sportster Indonesia Reza Palupi, merasakan kebersamaan dan kekeluargaan sesuai dengan tagline touring Decemberide II, yaitu It’s not about the destination, it’s about togetherness.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Panitia Decemberide II, Bondan, yang menurutnya esensi touring ini bukan berapa kilometer yang sudah ditempuh. “Apa yang terjadi selama perjalanan, lebih membentuk brotherhood kami. Susah dan senang kami rasakan bersama,” ujar Bondan. [yog]

KEYWORD :

Turing Komunitas Moge Sportster Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :