Minggu, 05/05/2024 02:41 WIB

Semifinal Arsenal vs Liverpool Resmi Ditunda

Pertandingan semifinal Piala Carabao yang mempertemukan Arsenal vs Liverpool, resmi ditunda karena wabah Covid-19 di antara staf dan pemain Liverpool.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pertandingan semifinal Piala Carabao yang mempertemukan Arsenal vs Liverpool, resmi ditunda karena wabah Covid-19 di antara staf dan pemain Liverpool.

Liverpool tanpa manajer Jurgen Klopp ketika melakoni laga kontra Chelsea akhir pekan lalu karena hasil tes positif Covid-19. Dan kini, asisten pelatih kepala, Pep Lijnders, juga dinyatakan positif virus corona.

"Leg pertama semifinal Piala Carabao antara Arsenal dan Liverpool yang dijadwalkan pada Kamis 6 Januari 2022 (Jumat waktu setempat) telah ditunda, menyusul permintaan resmi oleh Liverpool karena wabah infeksi Covid yang parah di antara manajemen dan staf bermain mereka," demikian keterangan EFL dikutip dari Goal pada Rabu (5/1).

"Akibat penundaan itu, urutan pertandingan kini telah berubah dengan leg pertama dari dua leg akan berlangsung di Anfield pada 13 Januari 2022 pukul 19.45. Pertandingan yang diatur ulang (sekarang leg ke-2) dijadwalkan akan dimainkan di Emirates pada 20 Januari 2022 pukul 19:45," sambungnya.

Setelah sesi latihan pada Selasa (4/1) kemarin dibatalkan akibat penyebaran Covid-19, Liverpool baru saja mengonfirmasi pada Rabu ini bahwa Pusat Pelatihan AXA juga ikut ditutup sementara.

Pasukan Klopp tanpa sembilan pemain tim utama melawan Chelsea terakhir kali. Hanya Andrew Robertson dan Takumi Minamino, yang juga memiliki peluang untuk kembali melawan Arsenal di Piala Carabao.

Liverpool juga tanpa Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita, karena ketiganya telah pergi untuk bergabung dengan tim nasional masing-masing untuk Piala Afrika.

Dengan Klopp tidak dapat hadir di ruang istirahat usai hasil imbang The Reds dengan Chelsea, kini telah dikonfirmasi bahwa asisten pelatih kepala Lijnders, yang masuk di Stamford Bridge, juga dinyatakan positif Covid-19.

KEYWORD :

Arsenal vs Liverpool Semifinal Piala Carabao Positif Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :